Istana Buckingham Siapkan 96 Tembakan untuk Hormati Ratu Elizabeth II

Jum'at, 09 September 2022 - 20:13 WIB
loading...
Istana Buckingham Siapkan 96 Tembakan untuk Hormati Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris meninggal dunia, Kamis. Istana Buckingham siapkan hormat senjata dengan 96 tembakan untuk menghormati sang ratu. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Istana Buckingham mengatakan persiapan hormat 96 tembakan untuk mendiang Ratu Elizabeth II sedang berlangsung di luar gedung Parlemen, Inggris, Jumat (9/9/2022). Jumlah tembakan itu sesuai dengan umur sang ratu, 96 tahun.

Menurut istana, hormat senjata akan terdiri dari 96 tembakan yang dipisahkan dari meriam dengan jarak sepuluh detik untuk mewakili 96 tahun kehidupan ratu.

Menurut The Mirror, upacara dijadwalkan berlangsung di Hyde Park dan Menara London mulai pukul 13.00 siang pada hari Jumat.

Inggris telah secara resmi memasuki masa berkabung 10 hari untuk menghormati ratu yang meninggal di Kastil Balmoral pada hari Kamis.



Para pelayat yang berkumpul di luar istana mengenang sang ratu atas jasanya.

"Ratu berarti segalanya seperti ibu saya berarti bagi saya. Dia adalah wanita yang fantastis. Dia akan selalu menjadi wanita yang fantastis. Dia akan selalu menjadi bagian dari hidup saya selamanya dan saya tidak akan pernah melupakannya," kata seorang pelayat.

Mendiang Ratu Elizabeth telah berkuasa 70 tahun atas takhta Kerajaan Inggris, masa pemerintahan terlama dalam sejarah monarki Inggris.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)