Apakah Israel Termasuk Negara Terkuat di Dunia?

Rabu, 07 September 2022 - 22:05 WIB
loading...
Apakah Israel Termasuk Negara Terkuat di Dunia?
Apakah Israel Termasuk Negara Terkuat di Dunia?. FOTO/The Independent
A A A
TEL AVIV - Israel merupakan negara kecil yang berada di Timur Tengah . Negara ini terletak di pantai timur Laut Mediterania yang berbatasan dengan Mesir, Yordania, Lebanon dan Suriah.

Israel merupakan negara yang memiliki topografi yang beragam, negara ini terdiri dari dataran pantai yang panjang, dataran tinggi di wilayah tengah dan utara serta gurun Negev di bagian selatan. Meskipun belum mendapatkan pengakuan Internasional secara Luas, Yerusalem dinyatakan sebagai Ibu Kota negara ini.

Baca: PM Yair Lapid Peringatkan Iran Tidak Menguji Israel

Hampir 9 juta populasi orang-orang di negara Israel merupakan orang Yahudi, sehingga negara ini dapat dinyatakan sebagai satu-satunya negara Yahudi di dunia. Negara ini memiliki banyak arkeologi, sistem ekonomi yang kuat dan landmark yang dianggap suci oleh orang Yahudi yaitu muslim dan kristen.

Setelah melalui Perang Dunia I dan II, Israel modern mulai berdiri dan segera mendeklarasikan kemerdekaannya pada tahun 1948. Banyak orang yahudi modern yang menempati negara ini. Bahkan wilayah-wilayah yang berada di dalam perbatasan kini menjadi sumber pengetahuan karena memiliki banyak sejarah yang panjang sejak zaman pra-Alkitab.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh US News dan World Report tersebut pada 2022 ini Israel berada pada urutan ke 4 pada kekuatan militer terkuat di dunia di atas Korea Selatan dan Arab Saudi. Setelah sebelumnya pada tahun 2021 dikutip dari Global Fire Power, Israel berada pada urutan ke 20 di dunia sebagai negara dengan kekuatan kemiliteran terkuat di dunia.

Memiliki kekuatan militer terbaik di dunia rupanya sangat menggambarkan diri Israel dengan baik, dimana Israel suka mengalami konflik dengan negara-negara lain tetapi negara ini tetap dapat membawa kemenangan.

Baca: Israel Kembali Serang Bandara Aleppo Suriah

Negara lain yang bersekutu dengan Israel salah satunya adalah Amerika Serikat. Amerika Serikat akan membantu Israel paling depan apabila pertempuran yang dilakukan oleh militer Israel dengan bangsa lain semakin meningkat.

Perlu diketahui bahwa kekuatan pertahanan rudal terbaik yang dimiliki Israel merupakan buatan Amerika Serikat. Kekuatan pertahanan rudal ini pun sangat luar biasa dimana hampir 90% rudal yang dilemparkan akan hancur dengan alat pertahanan ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1133 seconds (10.55#12.26)