Biden Olok-olok Pendukung Kepemilikan Senjata Api: Ingin Berperang? Dapatkan F-15

Kamis, 01 September 2022 - 05:38 WIB
loading...
Biden Olok-olok Pendukung Kepemilikan Senjata Api: Ingin Berperang? Dapatkan F-15
Presiden AS Joe Biden mengolok-olok pendukung kepemilikan senjata api. Foto/Fox News
A A A
WASHINGTON - Presien Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengolok-olok mereka yang mendukung kepemilikan senjata api. Dalam pidatonya tentang pengendalian senjata api, Biden mengatakan jika mereka ingin membela diri melawan pemerintah, mereka membutuhkan jet tempur F-15.

Berbicara kepada para pendukung di Pennsylvania, Biden berjanji untuk melarang senjata serbu, istilah yang tidak didefinisikan dengan baik yang diklaim Partai Demokrat di Kongres mencakup sebagian besar senapan dan pistol semi-otomatis yang dijual di AS.

Mengatasi kritik terhadap larangan yang diusulkan, Biden menertawakan argumen bahwa senjata api mereka berfungsi sebagai garis pertahanan terakhir terhadap penjangkauan pemerintah.

Baca juga: Survei: 40% Lebih Orang Amerika Berpikir Perang Saudara Mungkin Terjadi

“Dan bagi orang Amerika sayap kanan pemberani yang mengatakan ini semua tentang menjaga Amerika independen dan aman: Jika Anda ingin berperang melawan suatu negara, Anda memerlukan F-15,” kata Biden.

"Kamu membutuhkan sesuatu yang lebih dari sekadar senjata," imbuhnya seperti dikutip dari Russia Today, Kamis (1/9/2022)

Partai Republik merespons pidato Biden tersebut dengan kemarahan.

Baca juga: Miami Seru Warga Jual Senjata Api untuk Dikirim ke Ukraina

“Fakta bahwa Joe Biden bercanda dengan santai tentang penggunaan kekuatan mematikan pada warga Amerika Serikat adalah argumen terkuat untuk menentang setiap dan semua kontrol senjata,” kicau pengacara Matthew Kolken.

"Jadi, 'Amerika Lebih Aman' berarti, ... memeriksa catatan: Pemerintah mengancam warganya dengan F-15," gurau jurnalis Margot Cleveland.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1841 seconds (11.210#12.26)