7 Negara Ini Pernah Perang dengan Israel, Irak Catat Sejarah Baru

Selasa, 30 Agustus 2022 - 17:07 WIB
loading...
A A A
Negara Israel menyerang Suriah diakibatkan karena adanya dukungan dari negara Suriah kepada Mesir dan Yordania. Hal ini mengakibatkan Israel menyerang Dataran Tinggi Golan pada 5 Juni 1967. Dan Israel pun berhasil menduduki Dataran Tinggi Golan.



5. Yordania

Perang antara kedua negara ini terjadi karena Yordania menembaki bom meriam ke ibu kota Israel, Yerusalem. Israel pun membalasnya dengan serangan yang lebih mematikan. Tidak sampai disitu Israel memperluas serangannya pada tanggal 7 Juni 1967.

6. Lebanon

Saat itu pasukan pertahanan Israel menyerbu Lebanon bagian selatan pada tanggal 6 Juni 1982. Pemerintah Israel memerintahkan invasi sebagai tanggapan atas upaya pembunuhan duta besar Israel untuk Inggris Shlomo Argov. hampir lebih 20 tahun Israel melakukan perang dengan Lebanon.

7. Irak

Kejadian perang ini bermula di tanggal 18 Januari 1991, dimana negara Irak menyerang Israel dengan rudal scud yang menyebabkan dua kota besar Tel Aviv dan Haifa menjadi rusak parah. Penyerangan ini dilakukan oleh Irak pada pukul 3 pagi sehingga dimana banyak warga Isarael sedang tertidur lelap. Peristiwa ini merupakan peristiwa langka karena baru pertama kali ini ibu kota Israel dapat di serang bom oleh negara Irak sepanjang konflik nya dengan beberapa negara di Timur Tengah.

Penulis:MG/Amatu Syukur Naimah

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)