Horor, Pilot Pesawat Pingsan di Ketinggian 30 Ribu Kaki Saat Turbulensi

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 10:42 WIB
loading...
Horor, Pilot Pesawat Pingsan di Ketinggian 30 Ribu Kaki Saat Turbulensi
Pilot pesawat maskapai Jet2 pingsan saat berada di ketinggian 30 ribu kaki. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Penumpang pesawat yang tengah mengalami turbulensi harus mengalami momen mengerikan di ketinggian 30 ribu kaki saat pilot mereka dilaporkan pingsan. Situasi ini membuat ko-pilot untuk melakukan pendaratan darurat.

Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Jet2 sedang menuju Antalya Turki dari Bandara Birmingham, Inggris . Namun dalam perjalanannya pesawat itu harus membuat pemberhentian yang tidak terjadwal di Yunani karena apa yang disebut maskapai sebagai keadaan darurat medis.

Penumpang tahu ada yang tidak beres ketika terjadi keributan di bagian depan pesawat, yang terjadi pada penerbangan Selasa, 23 Agustus lalu.

Seorang penumpang mengatakan kepada Birmingham Live, insiden itu dimulai ketika pesawat mengalami turbulensi.

"Saat kami semua (duduk), kami melihat ada sesuatu yang terjadi di bagian depan pesawat" ujarnya.

"Kami pikir seseorang telah melukai diri mereka sendiri di toilet saat mengalami turbulensi, kemudian kami diberitahu bahwa kami mendarat di Yunani karena keadaan darurat medis di dalam pesawat," imbuhnya seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (27/8/2022).

Penumpang itu menambahkan bahwa mereka tidak diberitahu bahwa seorang pilot pingsan dan pesawat dengan cepat mulai turun sebelum mendarat di landasan di bandara Thessaloniki, Yunani.



Penumpang yang tertunda mengatakan staf melakukan semua yang mereka bisa untuk membuat orang diperbarui begitu penumpang keluar dari pesawat dan masuk ke terminal bandara.

Tetapi mereka tidak diizinkan turun sampai ambulans mengevakuasi pilot yang tertimpa musibah itu, yang memakan waktu lebih dari satu jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)