Rusia: Inggris Munafik karena Menginvasi Yugoslavia, Irak, Libya...

Selasa, 23 Agustus 2022 - 09:57 WIB
loading...
Rusia: Inggris Munafik karena Menginvasi Yugoslavia, Irak, Libya...
Inggris sebut Rusia tak punya hak moral untuk duduk di KTT G20 di Indonesia karena tak berhenti menginvasi Ukraina. Moskow anggap London munafik. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Rusia menyebut Inggris munafik karena mempertanyakan "hak moral" Moskow untuk hadir di KTT G20 di Indonesia pada November mendatang.

Kementerian Luar Negeri Inggris sebelumnya mengatakan Rusia tidak memiliki "hak moral" untuk duduk di KTT G20 sementara militernya terus melanjutkan invasinya ke Ukraina .

“Kami menganggap pernyataan seperti itu sangat munafik setelah Inggris, bersama dengan sekutu NATO mendiskreditkan dirinya sendiri dengan berpartisipasi aktif dalam kampanye militer ilegal dan agresif di Yugoslavia, Irak, Libya dan Suriah, serta di negara-negara lain di Timur Tengah dan Afrika,” kata Kedutaan Besar Rusia di London dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters, Selasa (23/8/2022).

Indonesia akan menjadi tuan rumah KTT G20 di Bali pada November mendatang.

Presiden Indonesia Joko Widodo telah mengatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jinping memmberikan jaminan akan hadir dalam forum tersebut.

"Xi Jinping akan datang. Presiden Putin juga mengatakan kepada saya bahwa dia akan datang," kata Jokowi dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0911 seconds (0.1#10.140)