Teroris Al-Shabaab Serbu Hotel, Picu Hujan Tembakan, 12 Orang Tewas

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 14:10 WIB
loading...
A A A
Puluhan orang berkumpul di luar hotel untuk mengetahui nasib orang-orang terkasih yang terjebak di dalam hotel.

"Kami sedang mencari kerabat saya yang terjebak di dalam hotel, dia dipastikan tewas bersama enam orang lainnya, dua di antaranya saya kenal," kata saksi mata, Muudey Ali.

Saksi mata lainnya melaporkan sedikitnya dua ledakan besar mengguncang ketika orang-orang bersenjata menyerbu hotel, tempat populer yang sering dikunjungi oleh pejabat pemerintah Somalia dan warga biasa.

Juru bicara polisi Abdifatah Adan Hassan mengatakan kepada wartawan pada Jumat malam bahwa ledakan awal disebabkan oleh seorang pengebom bunuh diri yang menyerang hotel dengan beberapa pria bersenjata lainnya.

Seorang saksi mata mengatakan ledakan kedua terjadi hanya beberapa menit kemudian, menimbulkan korban pada penyelamat dan anggota pasukan keamanan serta warga sipil yang bergegas ke tempat kejadian setelah ledakan pertama.

Penembakan Acak

Para teroris mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dalam sebuah pernyataan singkat di situs pro-Al-Shabaab.

"Sekelompok penyerang Al-Shabaab secara paksa memasuki Hotel Hayat di Mogadishu, para milisi melakukan penembakan acak di dalam hotel," bunyi laporan di situs tersebut.

Awal pekan ini, Amerika Serikat mengumumkan bahwa pasukannya telah membunuh 13 milisi Al-Shabaab dalam serangan udara di bagian tengah-selatan negara itu ketika mereka menyerang pasukan Somalia.

AS telah melakukan beberapa serangan udara terhadap kelompok teroris itu dalam beberapa pekan terakhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)