BREAKING NEWS: Ledakan Besar Guncang Masjid Kabul saat Salat Jamaah

Kamis, 18 Agustus 2022 - 01:14 WIB
loading...
BREAKING NEWS: Ledakan Besar Guncang Masjid Kabul saat Salat Jamaah
Masjid Eid Gah di Kabul, Afghanistan. Foto/New York Times
A A A
KABUL - Ledakan besar mengguncang satu masjid di Kabul saat salat jamaah maghrib atau isya pada Rabu (17/8/2022). Saksi mata dan polisi menyatakan banyak yang dikhawatirkan tewas atau terluka.

Polisi mengatakan ada banyak korban tetapi tidak mengatakan berapa banyak.

Rumah Sakit Darurat Kabul mengatakan di Twitter bahwa mereka menerima 27 pasien yang terluka dalam ledakan itu, termasuk seorang anak berusia tujuh tahun.



Seorang pejabat intelijen Taliban mengatakan kepada Reuters bahwa sebanyak 35 orang mungkin terluka atau terbunuh, dan jumlah korban bisa meningkat lebih lanjut.

Al Jazeera mengutip seorang pejabat tak dikenal yang menyebutkan jumlah korban tewas 20 orang.

Saksi mata mengatakan kepada Reuters bahwa ledakan kuat itu terdengar di lingkungan Kabul utara, menghancurkan jendela-jendela di gedung-gedung di dekatnya. Ambulans bergegas ke tempat itu.



"Satu ledakan terjadi di dalam satu masjid .... ledakan itu menimbulkan korban, tetapi jumlahnya belum jelas," papar juru bicara kepolisian Kabul Khalid Zadran kepada Reuters.

Pejabat intelijen Taliban, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan ledakan itu terjadi di satu masjid di antara jamaah di daerah Khair Khana di Kabul.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)