Profil Halima Fairchild, Tentara Wanita Amerika yang Fasih Berbahasa Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 - 22:04 WIB
loading...
Profil Halima Fairchild, Tentara Wanita Amerika yang Fasih Berbahasa Indonesia
Sersan Halima Fairchild fasih berbahasa Indonesia. Foto/YouTube/TNI AD
A A A
JAKARTA - Seorang tentara wanita Amerika Serikat (AS) mencuri perhatian publik kala dirinya diketahui fasih menggunakan bahasa Indonesia. Tentara US Army ini bernama Halima Fairchild.

Sosok Sersan H Fairchild ini mulai dikenal saat dirinya mengikuti program latihan bersama (Latma) Garuda Shield antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dengan US Army pada 2021 lalu.

Dalam salah satu video yang diunggah di kanal Youtube TNI AD, tentara wanita Amerika ini terlihat cukup fasih dalam menggunakan bahasa Indonesia. Menurutnya, bahasa Indonesia cukup menarik dan menyenangkan untuk dipelajari.

Baca juga: Pasukan Rusia Segera Terima Berbagai Senjata Kecil Mutakhir Tercanggih

Hal ini membuatnya sangat bersemangat untuk mempelajarinya. Hingga pada akhirnya, setelah belajar selama satu tahun, Halima bisa mempraktikannya secara langsung saat bertugas di Latma Garuda Shield.

Halima Fairchild pun menyebut mayoritas prajurit TNI AD tampak terkejut setelah mengetahui dirinya fasih berbahasa Indonesia.

Lebih lanjut, wanita Amerika ini menjelaskan tugasnya saat berada di Latma Garuda Shield.

Baca juga: Rusia: Ukraina Sudah Bangkrut, Tak Bisa Penuhi Kewajiban pada Rakyatnya

Dalam hal ini, dia bertugas sebagai penerjemah dan membantu petinggi militer US Army ketika menggelar rapat atau pertemuan.

Jadi, ketika didapati satu kosakata yang sulit diterjemahkan, dia akan mencoba sebisa mungkin menjelaskannya dengan baik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1489 seconds (10.101#12.26)