Dinobatkan Pemegang Rekor Kuku Terpanjang, Wanita Ini Menyimpan Kisah Tragis

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 11:28 WIB
loading...
Dinobatkan Pemegang Rekor Kuku Terpanjang, Wanita Ini Menyimpan Kisah Tragis
Diana Armstrong, dari Minnesota, AS, dinobatkan pemilik rekor kuku terpanjang di dunia. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
WASHINGTON - Seorang wanita asal Amerika Serikat (AS) baru-baru ini dinobatkan sebagai orang dengan kuku terpanjang yang pernah ada.Ia memecahkan dua rekor dunia Guinness World Record sekaligus.

Diana Armstrong, dari Minnesota,telah memecahkan rekor kuku terpanjang pada sepasang tangan (perempuan) dan kuku terpanjang yang pernah ada pada sepasang tangan (perempuan).

Diana telah menumbuhkan kukunya selama 25 tahun dan pada 13 Maret 2022 ukurannya 1.306,58 cm.

Sementara Diana terpesona oleh fakta bahwa dia adalah pemegang rekor dunia, ada peristiwa haru yang membawanya mencapai ke titik tersebut. Dia membuat keputusan untuk berhenti memotong kukunya pada tahun 1997 setelah kematian tragis putrinya.

Saat dia sedang berbelanja, dia menerima telepon panik dari putri bungsunya, memberitahunya bahwa putrinya yang lain tidak akan bangun. Pada usia 16 tahun, putri Diana, Latisha, meninggal dalam tidurnya karena serangan asma.

"Itu adalah hari terburuk dalam hidupku," kata Diana kepada Guinness World Records yang dikutip Daily Star, Sabtu (13/8/2022).

Diana, yang selalu memiliki kuku lebih panjang dari rata-rata, biasa merawatnya oleh Latisha setiap akhir pekan. Sehari sebelum kematian mendadaknya, Latisha menghabiskan waktu untuk memoles kuku Diana. Sekarang ia tidak tega untuk memotongnya.

Diana menjelaskan bahwa dia berjuang melawan depresi selama satu dekade, dan menumbuhkan kukunya adalah caranya menjaga mendiang putrinya dalam pikirannya.



Selama tahun-tahun berikutnya, anak-anaknya mencoba meyakinkannya untuk memotong kukunya karena mereka merasa malu dengan apa yang dikatakan orang. Begitu dia akhirnya mengungkapkan motifnya kepada anak-anaknya, mereka pun mau menerima dan mengerti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)