Horor Kebakaran Klub Malam Thailand, 13 Orang Tewas dan 35 Terluka

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 12:57 WIB
loading...
Horor Kebakaran Klub Malam Thailand, 13 Orang Tewas dan 35 Terluka
Kebakaran terjadi di klub malam di Thailand. Foto/twitter
A A A
BANGKOK - Kebakaran besar di klub malam di Thailand selatan menyebabkan 13 orang tewas dan puluhan orang lainnya terluka.

Rekaman video kobaran api yang mengerikan beredar di internet. “Kebakaran itu dimulai sekitar pukul 01:00 Jumat pagi di satu klub di provinsi Chonburi Thailand, yang terletak sekitar 80 mil selatan ibukota, Bangkok,” ungkap Kolonel Polisi Thailand Wuttipong Somjai kepada Reuters.



Dia menambahkan 35 orang terluka. Pejabat tersebut memberikan beberapa rincian lainnya, tetapi mencatat semua korban yang diidentifikasi sejauh ini adalah warga negara Thailand.



Rekaman mengerikan yang diambil selama kebakaran telah beredar di media sosial, menunjukkan pengunjung klub berebut melarikan diri dari kobaran api besar, beberapa orang dilalap api.

Gambar lain juga mengungkapkan kerusakan pada klub malam satu lantai, dengan interiornya yang hangus semuanya hancur.

Insiden serupa di satu klub di dekat ibu kota Thailand menyebabkan 66 orang tewas dan ratusan lainnya terluka pada 2009.



Penyebab kebakaran itu tidak pernah diidentifikasi secara publik oleh pihak berwenang setempat.

Laporan yang saling bertentangan memunculkan sejumlah teori yang saling bersaing tentang apa yang memicu kebakaran tersebut.

Berbagai teori muncul tentang penyebab kebakaran itu, mulai dari kabel yang salah di klub malam hingga kecelakaan kembang api.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)