Aksinya Memakan Hiu Besar Viral, Vlogger Cantik Ini Terancam Dipenjara

Selasa, 02 Agustus 2022 - 17:56 WIB
loading...
Aksinya Memakan Hiu Besar Viral, Vlogger Cantik Ini Terancam Dipenjara
Tizi, food vlogger China memakan hiu putih besar yang terancam punah. Aksinya yang viral ini membuatnya terancam dipenjara. Foto/via IB Times
A A A
BEIJING - Seorang vlogger makanan di China terancam hukuman penjara lima tahun setelah secara ilegal memasak dan memakan ikan hiu putih besar yang dilindungi. Dia menyantap ikan besar secara live dengan cepat menjadi viral.

Vlogger berparas cantik ini secara online dikenal sebagai Tizi. Dia menyiarkan langsung dirinya menyantap daging hiu yang dipanggang, yang menurut polisi dia beli secara ilegal.

“Ini mungkin terlihat ganas, tetapi dagingnya benar-benar sangat empuk,” katanya dalam video, yang memicu kemarahan publik secara online.

Dalam video tersebut, Tizi, yang memiliki sekitar delapan juta pengikut di saluran streaming China; Douyin, terlihat meletakkan hiu sepanjang enam kaki di sebuah toko makanan laut di kota barat daya Nanchong di provinsi Sichuan.



Dia membuka bungkus ikan besar itu di depan orang banyak yang penasaran, bahkan berbaring di sebelahnya untuk menunjukkan ukurannya dibandingkan dengan dirinyaa.

Hiu tersebut dibelah dua sebelum akhirnya dipanggang dan kepalanya direbus dalam kaldu pedas.

Dia kemudian berbagi makanan dengan penduduk desa setempat yang semuanya mengoceh tentang rasanya.

Pada video yang di-posting 14 Juli, dia mengeklaim bahwa hiu itu dapat dimakan dan dikembangbiakkan di penangkaran--meskipun ini telah ditentang oleh para pengguna media sosial.

Hiu putih besar biasanya kawin hanya di alam liar dan membutuhkan waktu puluhan tahun untuk mencapai kematangan seksual.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)