Wali Kota Washington Minta Bantuan Garda Nasional, Ada Apa?

Jum'at, 29 Juli 2022 - 08:07 WIB
loading...
Wali Kota Washington Minta Bantuan Garda Nasional, Ada Apa?
Wali Kota Washington meminta bantuan Garda Nasional setelah Gubernur Texas dan Arizona mengirim ratusan bus berisi ribuan migran. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Wali Kota Washington, Muriel Bowser, mengirim surat ke Gedung Putih untuk meminta bantuan Garda Nasional guna membantu mengelola masuknya migran di Ibu Kota Amerika Serikat (AS) itu.

Kantor Wali Kota Washington melaporkan bahwa Gubernur Texas Greg Abbott dan Gubernur Arizona Doug Ducey telah mengirim hampir 200 bus yang membawa lebih dari 4.000 migran dari perbatasan selatan ke Ibu Kota sebagai protes atas kebijakan imigrasi Presiden Joe Biden .

Dalam surat yang dikirim Bowser ke pejabat Gedung Putih pada 22 Juli, Wali Kota menyebut masuknya migran sebagai permainan politik yang kejam dari Gubernur Texas dan Arizona. Ia pun menyerukan dukungan federal atas permintaannya untuk melibatkan Garda Nasional.

“Kemampuan kami untuk membantu orang yang membutuhkan dalam skala ini sangat terbatas. Alih-alih menyingsingkan lengan baju mereka dan bekerja dengan Administrasi Biden/Harris pada solusi nyata, Gubernur Abbot dan Ducey telah memutuskan untuk menggunakan orang-orang yang putus asa untuk mencetak poin politik,” tulis Bowser seperti dikutip dari The Hill, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Horornya Penjara AS, 28 Tahanan Wanita Diperkosa atau Pun Dilecehkan Napi Pria

Dalam permintaannya untuk bantuan pemerintah, Bowser mencatat bahwa para gubernur mengirim migran ke Ibu Kota untuk mengambil sikap menentang pemerintah federal, bukan karena Washington DC adalah tujuan mereka.

Ini adalah surat kedua yang dikirimkan oleh Bower. Dalam surat sebelumnya, yang dikirim tanggal 19 Juli, Direktur Badan Keamanan dan Manajemen Darurat Washington Christopher Rodriguez atas nama Bower meminta bantuan Garda Nasional mengatakan pihaknya sekarang kewalahan oleh gelombang migran di tengah masalah seperti tunawisma dan krisis yang muncul seperti wabah cacar monyet di kota.

“Dengan janji dari Texas dan Arizona untuk melanjutkan operasi menjijikkan ini tanpa batas, situasinya mengerikan, dan kami menganggap ini sebagai krisis kemanusiaan—yang dapat membanjiri jaringan dukungan sosial kami tanpa intervensi federal segera dan berkelanjutan,” tulis Rodriguez.

Permintaan itu akan meminta Garda Nasional untuk membantu LSM dan membantu transportasi migran, membantu dengan cara tidak berbeda dengan penggunaan personel militer dan fasilitas untuk misi kemanusiaan lainnya, termasuk membantu pengungsi Afghanistan, kata surat itu.

Baca juga: Uskup New York Dirampok Saat Kebaktian Live, Perhiasan Senilai Rp15 Miliar Lenyap
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2055 seconds (11.97#12.26)