Tradisi Berbagi Istri Ala Pandawa di India, 1 Wanita Miliki Banyak Suami

Senin, 25 Juli 2022 - 14:01 WIB
loading...
Tradisi Berbagi Istri Ala Pandawa di India, 1 Wanita Miliki Banyak Suami
Praktik poliandri atau seorang wanita miliki banyak suami di India. Mereka merasa praktik ini untuk meneruskan tradisi Pandawa dan Draupadi sebagai leluhur mereka. Foto/romancemeetslife.com
A A A
NEW DELHI - Di India, ada tradisi berbagi istri di mana satu wanita memiliki banyak suami --bahkan para suami tersebut saudara kandung. Salah satu tradisi itu meniru kisah Draupadi yang bersuami lima pria bersaudara dari Pandawa.

Mengutip The Whistler, di beberapa wilayah di India, ada dua jenis utama hubungan poliandri yang dipraktikkan. Poliandri persaudaraan dan berurutan.

Poliandri persaudaraan atau fraternal, juga disebut poliandri adelphic terjadi ketika seorang wanita menikah dengan dua atau lebih pria yang bersaudara.

Baca juga: Di 5 Negara Ini, 1 Wanita Miliki Banyak Suami

Sedangkan poliandri berurutan terjadi ketika seorang wanita kawin dengan seorang pria, menghasilkan keturunan, kemudian mengakhiri hubungan dengan pria itu, sementara dia pergi untuk mengulangi urutan ini dengan pria lain.

Poliandri lazim terjadi di ilayah Kinnaur, bagian dari Himachal di India yang dekat dengan Tibet atau saat ini perbatasan Indo-China dan India Selatan. Suku yang mempraktikannya adalah suku Toda di Nilgiris, Nanjanad Vellala di Travancore dan beberapa kasta Nair.

1. Berbagi Istri di Kinnaur

Poliandri di Kinnaur, yang paling sering, adalah semua saudara laki-laki menikah bersamaan dengan seorang wanita. Terkadang juga pernikahan dengan saudara laki-laki terjadi di kemudian hari.

2. Berbagi Istri di Toda

Mereka mempraktikkan poliandri persaudaraan dan sekuensial. Seorang wanita Toda ketika menikah otomatis menikah dengan saudara laki-laki suaminya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1379 seconds (10.177#12.26)