Lagi, Mossad Disebut Interogasi Pejabat IRGC di Wilayah Iran

Jum'at, 22 Juli 2022 - 09:26 WIB
loading...
Lagi, Mossad Disebut Interogasi Pejabat IRGC di Wilayah Iran
Agen Mossad disebut menginterogasi seorang pejabat senior IRGC di wilayah Iran. Foto/Ynet
A A A
TEHERAN - Mossad , badan intelijen Israel untuk operasi asing, dilaporkan telah menginterogasi seorang pejabat senior Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) bernama Yadollah Khedmati di wilayah Iran .

Laporan yang diterbitkan Iran International pada Kamis (21/7/2022) tersebut muncul hanya dua bulan setelah agen mata-mata Israel itu melakukan hal yang sama terhadap pejabat IRGC lainnya.

Jika dua laporan itu terkonfirmasi, maka akan menjadi pukulan telak bagi rezim Iran karena Mossad telah beroperasi di negaranya Ayatollah Ali Khamenei.
Lagi, Mossad Disebut Interogasi Pejabat IRGC di Wilayah Iran

Foto/Iran International

Laporan Iran International menyebutkan Khedmati, selama diinterogasi agen Mossad, mengakui perannya dalam mentransfer senjata ke Suriah, Irak, Lebanon dan Yaman.



Laporan itu disertai rekaman video dari proses interogasi. Khedmati, dalam rekaman itu, membenarkan perannya di Sayap Logistik IRGC dan mengakui bahwa dia telah berhubungan dengan Ali Asghar Nowrozi.

Nowrozi adalah pejabat Pasukan Quds IRGC yang telah diidentifikasi oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sebagai penanggung jawab transfer komponen senjata presisi dari Iran ke Hizbullah di Lebanon.

Khedmati, lanjut laporan tersebut, menyatakan penyesalannya atas operasinya mengirim senjata ke proksi Iran dan meminta rekan-rekannya untuk tidak melakukan operasi semacam itu.

Khedmati tercatat sebagai wakil Nowrozi di Sayap Logistik IRGC. Dia dilaporkan dibebaskan dan diizinkan pulang dengan selamat setelah interogasi.

The Iranian Student News Network (SNN) melaporkan pada Juni lalu bahwa sejumlah orang Iran yang telah menculik dan menginterogasi seorang pejabat IRGC yang tidak disebutkan namanya telah ditangkap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)