Sang Istri Bertemu Biden, Zelensky Berharap Bawa Hasil untuk Ukraina

Rabu, 20 Juli 2022 - 16:46 WIB
loading...
Sang Istri Bertemu Biden, Zelensky Berharap Bawa Hasil untuk Ukraina
Presiden AS Joe Biden dan istrinya, Jill, menyambut Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska di Gedung Putih. Foto/NTD
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden , dengan bunga di tangan, dan Ibu Negara Jill Biden menyambut Ibu Negara Ukraina , Olena Zelenska, di Gedung Putih pada Selasa waktu setempat. Zelenska melakukan kunjungan jelang pidatonya di Kongres AS pada hari Rabu waktu setempat.

Zelenska, istri Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, memeluk Jill Biden dan menerima bunga dari presiden AS, yang menemuinya saat keluar dari kendaraannya di luar Gedung Putih.

Setelah itu, kedua wanita dan delegasi dari kedua negara duduk untuk pertemuan di Ruang Biru Gedung Putih.

Jill Biden sebelumnya telah melakukan kunjungan mendadak ke Ukraina, yang diserbu Rusia pada 24 Februari, pada Mei lalu. Ia mengunjungi rekannya dan sebuah sekolah yang melindungi pengungsi Ukraina.



“Ketika saya kembali, salah satu hal yang saya katakan adalah, Anda tidak bisa pergi ke zona perang dan kembali dan tidak merasakan kesedihan dan rasa sakit orang-orang,” kata Jill Biden di awal pertemuan mereka seperti dikutip dari NTD, Rabu (20/7/2022).

Dia mengatakan dia telah berbicara dengan timnya tentang membantu mengatasi masalah kesehatan mental bagi ibu dan anak-anak yang telah menderita kekejaman.

Terkait kunjungan istrinya ke AS, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berharap mendapatkan hasil yang signifikan dari pertemuan istrinya di Washington.

"Tugasnya termasuk meningkatkan dukungan AS untuk Ukraina, memperoleh dukungan tambahan untuk melindungi orang dari teror Rusia dan meningkatkan bantuan kemanusiaan," katanya dalam pidato video larut malam.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)