Jurnalis Israel Keluyuran di Makkah, Kota Tersuci Islam yang Haram bagi Non-Muslim

Rabu, 20 Juli 2022 - 02:35 WIB
loading...
Jurnalis Israel Keluyuran di Makkah, Kota Tersuci Islam yang Haram bagi Non-Muslim
Gil Tamari, jurnalis Israel yang keluyuran di Makkah, Arab Saudi. Makkah merupakan kota tersuci umat Islam yang terlarang bagi non-Muslim. Foto/Screenshot Channel 13
A A A
MAKKAH - Seorang jurnalis Israel menyelinap ke Makkah , kota tersuci Islam di Arab Saudi yang haram bagi non-Muslim. Dia keluyuran dengan mobil dan merekam diri sendiri tertawa ketika melewati situs-situs umat Islam.

Gil Tamari, editor berita dunia di Channel 13, memamerkan dirinya berada di kota suci dan menunjuk ke Masjidil Haram.

Video jurnalis Yahudi itu telah dibagikan oleh medianya, yang memicu kemarahan di kalangan pengguna media sosial karena non-Muslim secara aturan dilarang memasuki Makkah dan Madinah seperti yang ditentukan dalam ayat-ayat Al-Qur'an.

“Ini saya, dan itu masjid suci...saya di sini di Makkah,” kata Tamari sambil memfilmkan dirinya di dalam mobil. Wajah pengemudi di sebelahnya dikaburkan.

"Mimpi ini menjadi kenyataan," ujarnya, yang tak menjelaskan bagaimana dia bisa menyelinap masuk ke kota Makkah.



"Saya adalah jurnalis Israel pertama yang menyiarkan dari sini, bahkan dalam bahasa Ibrani," lanjut Tamari, seperti dikutip Times of Israel, Rabu (20/7/2022).

Warga Israel itu juga terlihat berada di Gunung Arafat, tempat umat Islam berkumpul selama ibadah haji—ibadah yang diwajibkan minimal sekali seumur hidup bagi umat Islam yang mampu.

Teks video yang dibagikan Channel 13 berbunyi: “Gil Tamari adalah reporter Israel pertama yang berhasil masuk dan keluar dalam perjalanan di kota. Dan apa yang terjadi ketika dia dicurigai? Artikel lengkap—malam ini di edisi utama.”

Rekaman video itu dikecam oleh para warga Muslim pengguna media sosial karena dianggap tidak menghormati tradisi dan praktik Islam secara terbuka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)