Pasangan pria Indonesia & harimau ini diulas media Inggris

Senin, 20 Januari 2014 - 19:28 WIB
Pasangan pria Indonesia & harimau ini diulas media Inggris
Pasangan pria Indonesia & harimau ini diulas media Inggris
A A A
Sindonews.com – Sholeh Abdullah, 33, nama pria Desa Dilem, Malang, Jawa Timur. Dia menjadi sorotan media Inggris, karena hubungannya yang terlalu lengket dengan harimau bernama Mulan.

Media Inggris, Daily Mail, bahkan melansir laporan kekaguman ketika Sholeh mencium lidah harimau besar itu. Harimau itu menganggap Sholeh sebagai tuannya.

Sholeh sendiri masih tercatat sebagai mahasiswa. Dia mengasuh harimau itu selama enam tahun ini. Dia juga menjadikan harimau tersebut sebagai objek penelitiannya.

Harimau itu sejatinya milik Noer Muhammad Sholeh, 51. Tapi sang pemilik telah meminta Sholeh untuk mengurus harimau itu ketika usianya masih tiga bulan.

“Secara teratur Sholeh Abdullah tidur, bermain, bercanda dengan harimau itu. Pasangan ini sekarang tidak dapat dipisahkan, ibarat cinta telah bergulir,” tulis Daily Mail, Senin (20/1/2014).

Sholeh bahkan sesekali tidur bersama harimau itu di kandangnya, terutama ketika waktunya longgar. Harimau itu saat ini bobotnya 178 kilogram. Panjang tubuhnya sekitar tiga meter, dan tinggi tubuhnya sekitar satu meter.

Untuk urusan makan, harimau itu disuguhi 6 kilogram ayam atau daging kambing dua kali sehari.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3543 seconds (0.1#10.140)