Kritik Jill Biden, Pensiunan Jenderal Diskors

Minggu, 10 Juli 2022 - 13:24 WIB
loading...
Kritik Jill Biden, Pensiunan Jenderal Diskors
Jill Biden. FotoABC News
A A A
WASHINGTON - Juru bicara Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) mengatakan seorang pensiunan jenderal bintang tiga telah diskors dari tugasnya sebagai penasihat perwira aktif. Hukuman itu menyusul laporan bahwa akun media sosialnya memuat komentar kritis terhadap ibu negara Jill Biden .

Pensiunan Letnan Jenderal Gary Volesky sedang menjabat sebagai HQE-SM, seorang mentor senior ahli yang berkualifikasi tinggi, ketika dia diskors oleh Letnan Jenderal Theodore Martin, komandan jenderal Pusat Senjata Gabungan, menurut pernyataan dari juru bicara Angkatan Darat Cynthia O.Smith.

Namun dia tidak memberikan alasan penangguhan, yang menunggu hasil penyelidikan, dan tidak ada rincian lain yang diberikan.



USA Today yang dikutip Independent, Minggu (10/7/2022), melaporkan bahwa akun Twitter atas nama Volesky memuat balasan atas pernyataan ibu negara menyusul tindakan Mahkamah Agung bulan lalu yang membatalkan keputusan hak aborsi Roe v. Wade.

“Selama hampir 50 tahun, wanita memiliki hak untuk membuat keputusan sendiri tentang tubuh kita. Hari ini, hak itu dicuri dari kami,” kata Jill Biden.

Surat kabar itu melaporkan bahwa tweet dengan nama Volesky menyatakan: "Senang melihat Anda akhirnya tahu apa itu wanita." Tweet itu kemudian dihapus.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)