Profil Barbara Palmer, Selir Raja Inggris Charles II Paling Tenar

Sabtu, 09 Juli 2022 - 11:05 WIB
loading...
Profil Barbara Palmer, Selir Raja Inggris Charles II Paling Tenar
Selir Raja Charles II, Barbara Palmer. Foto/National Portrait Gallery London
A A A
LONDON - Seorang raja, selain memiliki permaisuri, biasanya juga mempunyai selir. Tidak terkecuali, Raja Charles II dari Inggris.

Raja Charles II yang berkuasa pada 1660-1685, memiliki satu selir yang sangat dikenal di seluruh penjuru kerajaan. Dengan kelihaian dan kekuatan politiknya, sang selir mampu mempengaruhi raja.

Selir itu adalah Barbara Palmer, yang juga mendapat julukan The Uncrowned Queen atau Ratu Tanpa Mahkota.

Barbara Palmer, yang bernama asli Barbara Villiers, lahir dari pasangan William dan Mary pada tanggal 27 November 1640. Keluarga Barbara sebelumnya adalah seorang bangsawan.



Ayahnya seorang Viscount, salah satu gelar bangsawan, dan ibunya seorang pewaris. Namun hidup dalam gelimang harta tidak lama dirasakan Barbara.

Ayahnya meninggal pada saat Barbara berusia tiga tahun. Ia meninggalkan utang yang sangat banyak, hingga membuat keluarga tersebut jatuh miskin.

Barbara kemudian tumbuh menjadi wanita yang paling diinginkan di Inggris, karena fisiknya yang cantik. Selain itu, Barbara juga masih memiliki kedekatan dengan keluarga kerajaan.

Namun hal ini tidak lantas menjadikan Barbara sebagai wanita bangsawan lagi karena dirinya masih terlalu miskin untuk menjadi kelas bangsawan.

Pada usianya yang ke 19, tepatnya tahun 1659, Barbara menikah dengan Robert Palmer serta mengikutinya ke Belanda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)