Profil Irina Starikova, Penembak Jitu Rusia yang Ditangkap Pasukan Ukraina

Rabu, 06 Juli 2022 - 18:02 WIB
loading...
Profil Irina Starikova, Penembak Jitu Rusia yang Ditangkap Pasukan Ukraina
Penembak jitu Rusia Irina Starikova. Foto/groundreport.in
A A A
KIEV - Rusia sepertinya belum memiliki niatan menghentikan konfliknya dengan Ukraina. Dalam hal ini, Rusia pun menerjunkan kekuatan militer terkuatnya, termasuk diantaranya para penembak jitu atau sniper.

Beberapa waktu yang lalu, salah seorang penembak jitunya tertangkap pasukan Ukraina. Dia bernama Irina Starikova. Berikut ulasan mengenai profilnya.

Irina Starikova merupakan seorang penembak jitu wanita Rusia. Dia dikenal dengan sebutan “Bagheera”.

Baca juga: Peretas Rusia Bocorkan Data 1.000 Perwira Intelijen Militer Ukraina

Pada saat ditangkap oleh pasukan Ukraina, wanita berusia 41 tahun ini diketahui tengah terluka parah dan ditinggalkan oleh pasukan Rusia. Semenjak awal perang, Irina dilaporkan telah membunuh sekitar 40 orang.

Dikutip dari Irish Mirror, Irina Starikova berasal dari Serbia. Ibu dari dua anak ini telah bertugas di pasukan separatis Wilayah Donetsk, Ukraina Timur sejak tahun 2014.

Baca juga: Usai Kehilangan Luhansk, Ukraina Pontang-panting Pertahankan Donetsk

Sebelum tertangkap, dia sudah menjadi buronan militer Ukraina selama bertahun-tahun.

Selama sepak terjangnya di dunia militer, Irina pernah mendapat penghargaan berupa medali George Cross atas pencapaiannya. Bersama militer Rusia, dia mengenakan nama panggilan “Gorynych”.

Lebih lanjut, Irina pernah menikah dengan seorang tentara Belarus bernama Aleksandr Ogrenich. Pada latar belakang kehidupannya, sebagian menunjukan Irina adalah mantan pemain bola tangan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1530 seconds (11.252#12.26)