Tagar Kim Jong-un Dead Ramaikan Jagad Twitter

Minggu, 26 April 2020 - 14:08 WIB
loading...
Tagar Kim Jong-un Dead Ramaikan Jagad Twitter
Tagar Kim Jong-un Dead ramaikan jagad Twitter. Foto/Daily Star
A A A
JAKARTA - Rumor kematian diktator muda Korea Utara (Korut) Kim Jong-un tidak hanya menjadi perhatian dua negara besar Amerika Serikat (AS) dan China, tetapi juga netizen. Tagar Kim Jong-un Dead pun meramaikan jagad dunia maya.

Rumor meninggalnya Kim Jong-un berhembus setelah wartawan China Shijian Xingzou mengatakan "sumber yang sangat kuat" memberitahunya bahwa pemimpin Korut itu telah meninggal. Ia memiliki 15 juta pengikut di situs media sosial China Weibo, dan ia juga keponakan salah satu menteri luar negeri negara itu.

Sementara secara terpisah, outlet media Jepang mengklaim Kim Jong-un dalam "kondisi vegetatif" setelah menjalani operasi jantung.

Surat kabar mingguan Shukan Gendai mengklaim bahwa Kim Jong-un tengah mengunjungi pedesaan ketika dia mencengkeram dadanya dan pingsan. Seorang anggota rombongannya kemudian memberikan CPR dan mengantarnya ke rumah sakit.

Sontak kabar kematian Kim Jong-un yang belum dipastikan kebenarannya ini menarik perhatian para netizen. Bahkan beredar foto Kim Jong-un tengah berbaring di dunia maya.

Menurut pantauan Sindonews, Minggu (26/4/2020), tagar #KIMJONGUNDEAD telah ditweet sebanyak 565 ribu kali. Dari jumlah itu sejumlah netizen memprediksi siapa yang akan menjadi suksesor dari Kim Jong-un.



Ada juga yang berharap kabar meninggalnya Kim Jong-un hanya isapan jempol belaka. Diktator muda itu dinilai sebagai sosok yang berani menentang Amerika Serikat.



Hingga saat ini Korut masih belum buka suara terkait kondisi kesehatan Kim Jong-un, dan kemungkinan dunia tidak akan tahu pasti apakah dia meninggal atau sakit sampai diumumkan di stasiun TV pemerintah.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0874 seconds (0.1#10.140)