AS Tidak Akan Dukung Rehabilitasi Assad dalam Bentuk Apa Pun

Sabtu, 25 Juni 2022 - 21:05 WIB
loading...
AS Tidak Akan Dukung Rehabilitasi Assad dalam Bentuk Apa Pun
AS Tidak Akan Dukung Rehabilitasi Assad dalam Bentuk Apa Pun. FOTO/Reuters
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan mendukung rehabilitasi kepala rezim Suriah, Bashar Al-Assad , dengan cara apa pun.

Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Urusan Timur Dekat Duta Besar Barbara Leaf menyampaikan, bahwa AS tidak akan mendukung upaya normalisasi atau rehabilitasi Presiden Suriah Bashar Al-Assad.

Baca: Presiden Assad: Rusia dan Suriah Berperang Melawan Musuh yang Sama

Dia menunjukkan bahwa negaranya tidak akan mencabut sanksi yang dijatuhkan pada rezim dan tidak mengubah posisinya terhadap rekonstruksi di Suriah sampai kemajuan nyata dan berkelanjutan dicapai menuju solusi politik.

"Assad dan orang-orang di sekitarnya tetap menjadi satu-satunya penghalang terbesar bagi solusi politik di Suriah," kata Leaf, seperti dikutip dari Middle East Monitor.

Dia menyerukan rezim untuk bertanggung jawab atas kejahatannya terhadap warga sipil Suriah, menegaskan bahwa mereka harus bertanggung jawab.

Baca: Meski Diisolasi AS, Keluarga Presiden Assad Miliki Kekayaan Rp29 Triliun

Mei lalu, AS menegaskan bahwa rezim Al-Assad tidak menunjukkan alasan untuk menormalkan hubungannya dengan masyarakat internasional.

Delegasi Washington untuk PBB Linda Thomas Greenfield mengatakan bahwa rezim Al-Assad tidak mendapatkan hak untuk menormalkan hubungan dengan masyarakat internasional, terutama karena terus menyandera rakyatnya dan melanggar hak asasi manusia warga Suriah.
(esn)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1259 seconds (10.55#12.26)