AS Hapus Foto Tes Jet Tempur Siluman F-35 Jatuhkan Bom Nuklir

Kamis, 25 Juni 2020 - 07:05 WIB
loading...
A A A
Block 4 juga akan memberikan F-35 opsi senjata lain, seperti Naval Strike Missile, Meteor dan rudal SPEAR serta beberapa bom berpemandu laser.

Bom lain yang F-35 sudah disertifikasi untuk digunakan adalah bom GBU-53 StormBreaker berdiameter kecil. Penggunaan bom ini mengalami penundaan satu tahun karena desain sirip yang salah.

Senjata-senjata yang dapat masuk ke dalam rongga bom F-35 langka tetapi berharga, karena jika mereka dipasang pada hardpoint di bagian luar pesawat, mereka akan menghambat sistem stealth atau teknologi siluman pesawat tersebut.

"Peran tempur nuklir yang ikonik, yang dilakukan di masa lalu oleh F-15E dan F-16, dilimpahkan ke F-35A untuk memainkan peran masa depan dalam keamanan nasional," bunyi keterangan foto pada DVIDS sebelum dihapus.

“F-35 adalah sistem senjata generasi ke-5 multi-misi utama. Kemampuannya untuk mengumpulkan, menganalisis, dan berbagi data adalah pengganda kekuatan yang meningkatkan semua aset di ruang pertempuran; dengan teknologi siluman, sensor canggih, kapasitas dan jangkauan senjata, F-35 adalah pesawat tempur yang paling mematikan, dapat bertahan, dan interoperable yang pernah dibangun," lanjut keterangan foto tersebut sebelum dihapus.

F-15E Strike Eagle adalah pesawat AS pertama yang disertifikasi untuk menjatuhkan bom nuklir B61-12. Pesawat ini telah diuji untuk menjatuhkan bom inert dari B61-12 di Tonopah Test Range di Nevada pada bulan Maret lalu. Keberhasilan tes itu telah dikonfirmasi Sandia National Laboratories.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)