Putra Mahkota Arab Saudi Tiba di Mesir, Selanjutnya Yordania dan Turki

Selasa, 21 Juni 2022 - 08:39 WIB
loading...
Putra Mahkota Arab Saudi Tiba di Mesir, Selanjutnya Yordania dan Turki
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) disambut Presiden Mesir Abdel-Fattah el-Sisi di Kairo, Mesir, pada Senin (20/6/2022). Foto/Twitter/@KSAmofaEN
A A A
KAIRO - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) tiba di Mesir pada Senin (20/6/2022) dan disambut Presiden Mesir Abdel-Fattah el-Sisi.

Kantor berita negara SPA melaporkan kunjungan Putra Mahkota ke Mesir merupakan bagian dari tur yang akan mencakup kunjungan berikutnya ke Yordania dan Turki.



Kunjungan tersebut berdasarkan arahan Raja Salman bin Abdulaziz. Lawatan itu bertujuan memperkuat hubungan Arab Saudi dengan negara-negara tersebut.

Putra Mahkota akan berdiskusi dengan para pemimpin Mesir, Yordania dan Turki, meningkatkan hubungan bilateral dan isu-isu yang menjadi kepentingan bersama.

Tur Putra Mahkota dilakukan menjelang kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden ke Kerajaan Arab Saudi bulan depan.

Baca juga: Perusahaan AS Bantu Ukraina Bangun Iron Dome Sendiri untuk Lawan Rusia

Selama kunjungan Biden, Arab Saudi akan menjadi tuan rumah pertemuan puncak negara-negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC), yang akan diikuti presiden AS.

Para pemimpin Mesir, Irak, dan Yordania juga akan berpartisipasi dalam pertemuan itu.

Pada Minggu, Sisi menjadi tuan rumah pertemuan puncak trilateral dengan Raja Yordania Abdullah II dan Raja Bahrain Hamad bin Isa di resor Laut Merah Sharm el-Sheikh.

“Ketiga pemimpin membahas kerja sama bersama mengenai isu-isu kepentingan bersama, dan pembaruan regional dan internasional,” papar juru bicara kepresidenan Mesir.

(sya)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2228 seconds (11.210#12.26)