Taksi Tabrak Para Pejalan Kaki di Trotoar Kota New York, 6 Orang Terluka, 3 Kritis

Selasa, 21 Juni 2022 - 06:52 WIB
loading...
Taksi Tabrak Para Pejalan Kaki di Trotoar Kota New York, 6 Orang Terluka, 3 Kritis
Taksi menabrak para pejalan kaki di Kota New York, AS. Foto/©YouTube/FOX 5 New York
A A A
NEW YORK - Sebanyak 6 orang dirawat di rumah sakit dengan berbagai luka setelah satu taksi Kota New York (NYC) melompati trotoar dan menabrak sekelompok pejalan kaki sebelum menabrak gedung di Manhattan.

Kabar mengejutkan itu diungkapkan pejabat Departemen Kepolisian Kota New York (NYPD).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 waktu setempat di Distrik Flatiron New York dekat persimpangan Broadway-West 29th St, kira-kira empat blok di selatan Empire State Building.



Lingkungan komersial dengan lalu lintas tinggi itu merupakan arena Madison Square Garden serbaguna, serta dipadati banyak bar trendi, tempat makan Italia-Amerika, dan truk-truk makanan.

Sebanyak tiga orang dikatakan dalam kondisi kritis saat transit ke Rumah Sakit Bellevue terdekat.

“Sopir taksi termasuk di antara mereka yang terluka, dan tidak berusaha melarikan diri dari tempat kejadian,” ungkap pihak berwenang yang menanggapi kejadian itu, dilansir Sputnik.



Pengarahan berita sore NYPD merinci bahwa mereka yang terluka parah termasuk dua wanita yang terjepit di dinding lokasi kecelakaan dan seorang pengendara sepeda yang juga ditabrak oleh sopir taksi di tengah belokan kiri ke jalan Manhattan yang sibuk.

“Taksi tampaknya melaju kencang, menabrak dua korban wanita, dan menekan mereka ke dinding,” ungkap Wakil Kepala NYPD John Chell.

"Ketika ini terjadi, pemandangan yang luar biasa terjadi, sekitar 15 hingga 20 warga New York berusaha menarik taksi ini dari para wanita ini," papar dia.

Rekaman saksi mata yang diunggah ke Twitter dan aplikasi Citizen menunjukkan taksi diparkir di trotoar saat personel darurat dan penonton melintasi area tersebut.

"Mereka berada di lokasi dengan cepat dan memberikan bantuan, melakukan segala yang mereka bisa," ujar Chell tentang personel darurat Departemen Pemadam Kebakaran Kota New York (FDNY) yang menanggapi insiden tersebut.

Anggota masyarakat telah diberitahu untuk menghindari daerah di sekitar persimpangan Broadway-W 29th St dan 1186 Broadway, alamat awal yang dilaporkan untuk kecelakaan itu.

“Temuan awal menunjukkan pengemudi mungkin kehilangan kendali atas kendaraannya setelah mengalami keadaan darurat medis,” ujar juru bicara NYPD kepada Fox News Digital.

Personil NYPD, FDNY, dan investigasi jalan raya semuanya terlihat mengintai area tersebut untuk mencari petunjuk tambahan tentang keadaan menjelang kecelakaan Senin sore (20/6/2022).

Pihak berwenang yang menyelidiki dilaporkan telah menemukan bukti video dari insiden tersebut.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)