Unggul Telak, Ini Perbandingan Artileri Rusia-Ukraina Menurut Menhan Inggris

Jum'at, 17 Juni 2022 - 05:20 WIB
loading...
Unggul Telak, Ini Perbandingan Artileri Rusia-Ukraina Menurut Menhan Inggris
Menteri Pertahanan Inggris menyebut Rusia mengalahkan Ukraina dalam artileri dengan perbandingan 20 banding 1. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Menteri Pertahanan Inggris , Ben Wallace, mengakui jika persenjataan artileri Rusia lebih banyak ketimbang Ukraina . Meski begitu, Barat mulai memberi Ukraina sistem artileri dan roket jarak jauh yang akan memungkinkan pasukan Ukraina menang.

Dia memperkirakan mereka akan segera dapat membuat "kemajuan signifikan di timur negara itu".

"Di beberapa daerah mereka kalah jumlah tentu saja dalam tabung artileri - 20:1 di beberapa kantong," kata Wallace, berbicara setelah pertemuan Menteri Pertahanan NATO di Brussels.

"Itulah kekuatan yang diberikan Rusia pada mereka," imbuhnya seperti dikutip dari Sky News, Jumat (17/6/2022).



Lebih jauh dia mengatakan melatih pasukan Ukraina tentang cara menggunakan senjata berat yang lebih kompleks ini juga penting sebagai bagian dari upaya tersebut.

Selain itu, dia mengatakan ini bukan hanya tentang jumlah, tetapi juga tentang kemampuan yang dapat dibawa oleh satu sistem senjata barat yang digunakan dengan benar.

"Ini bukan hanya tentang daftar belanja. Anda memiliki bahan-bahannya - buku masak untuk membuatnya menjadi makanan dan kami dapat membantu dengan itu," ujarnya.

Ditanya oleh Sky News apakah menurutnya Barat memberi Ukraina cukup senjata untuk dapat memenangkan perang, Wallace mengatakan: "Ya, saya tahu. Saya pikir Ukraina telah dan dalam beberapa minggu ke depan akan memiliki kemampuan di tangan mereka untuk membuat kemajuan yang signifikan di timur negara atau bahkan untuk mempertahankan tempat-tempat seperti Odessa."

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)