Sosok Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Miliki 7.000 Mobil hingga Armada Jet Pribadi

Sabtu, 11 Juni 2022 - 04:58 WIB
loading...
Sosok Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Miliki 7.000 Mobil hingga Armada Jet Pribadi
Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah yang memiliki 7.000 mobil, armada jet pribadi dan beragam aset kekayaan lain. Foto/REUTERS
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Sultan Brunei Darussalam bernama Hassanal Bolkiah (75). Dia salah satu bangsawan terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan sekitar USD30 miliar.

Belakangan ini, daftar orang terkaya di Bumi seperti menjadi ping-pong di antara bos raksasa teknologi dunia. Namun arti kekayaan yang sebenarnya adalah jika benar-benar dibelanjakan dengan kedua tangannya. Orang-orang seperti itu sangat sedikit dan di antaranya adalah Sultan Hassanal Bolkiah.

Sosok Sultan Hassanal Bolkiah

Sultan Brunei ini lahir pada 15 Juli 1946, sebagai putra Sultan Omar Ali Saifuddien III. Sultan Omar Ali Saifuddien memiliki 10 anak, enam putri dan empat putra, dengan beberapa istri, tetapi memilih Bolkiah untuk menggantikannya.



Hassanal Bolkiah dididik secara pribadi dan kemudian mengenyam pendidikan di Victoria Institution di Kuala Lumpur, Malaysia, dan Royal Military Academy di Sandhurst, Inggris.

Hingga 2012, Hassanal Bolkiah memiliki lima putra dan tujuh putri dengan tiga istrinya.

Bagaimana Hassanal Bolkiah Berkuasa?

Setelah ayahnya memilih untuk turun takhta pada 4 Oktober 1967, Pangeran Hassanal Bolkiah sebagai putra sulung ditunjuk untuk naik takhta menjadi sultan. Namun, dia secara resmi dimahkotai pada 1 Agustus 1968 sekitar satu bulan setelah sang ayah meninggal. Dia dihormati dengan gelar malam oleh Ratu Elizabeth II dari Inggris, seperti ayahnya.

Mengapa Hassanal Bolkiah Begitu Kaya?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)