Iran Disebut Habisi Komandan Mossad Bernama Kentut, Jadi Tertawaan di Israel

Sabtu, 11 Juni 2022 - 02:02 WIB
loading...
Iran Disebut Habisi Komandan Mossad Bernama Kentut, Jadi Tertawaan di Israel
Media Iran klaim serangan drone Teheran telah membunuh komandan Mossad di Erbil, Irak. Namun, klaim itu ditertawakan para warga Israel. Foto/i24news.tv
A A A
TEL AVIV - Media Iran menerbitkan laporan yang mengeklaim bahwa pasukan Teheran telah menghabisi seorang komandan Mossad bernama Asa Flots dalam serangan drone di Erbil, Irak. Namun klaim itu jadi bahan tertawaan di Israel karena nama Asa Flots dalam bahasa Ibrani bermakna "membuat kentut".

Kantor berita Fars di Iran melaporkan komandan Mossad yang terbunuh bernama Asa Flots. Laporan itu juga mengeklaim bahwa dia merupakan komandan unit pembunuhan di badan intelijen Israel tersebut.

Klaim itu mengutip tweet dari akun @Intel_Sky, yang selama ini mengkhususkan diri sebagai akun pelacakan pesawat dan analis gambar. "(Ilak Ron) Asa Flots, komandan unit pembunuhan Mossad, terbunuh selama serangan dengan drone kamikaze di Erbil, Irak utara," bunyi tweet tersebut, yang sesaat kemudian dihapus.

Tweet itu disertai dengan gambar mobil penyok, tetapi tanpa bukti untuk mendukung siapa pemiliknya atau di mana ditemukan.

Tetapi para warga Israel pengguna media sosial berbahasa Ibrani dengan cepat menyadari bahwa ada sesuatu yang agak lucu tentang klaim tersebut.



Untuk nama komandan Mossad yang diklaim oleh media Iran sebenarnya bila diterjemahkan bermakna "membuat kentut".

Akun @TheMossadIL, yang tak terkait dengan Mossad, men-tweet: “Kami ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga Asa Flots."

“Seperti angin yang berembus, Anda pergi terlalu cepat. Kami membunyikan klakson untuk menghormati Anda," lanjut tweet candaan tersebut.

“Mari kita semua mengingatnya dengan mengatakan 'cium Anda nanti'. Asa Flots adalah seorang pejuang pemberani yang tidak takut untuk beroperasi di perut wilayah musuh. Kami sedih ketika angin bertiup atas kepergiannya," imbuh tweet akun itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)