Media Asing Turut Beritakan Penemuan Jenazah Eril

Jum'at, 10 Juni 2022 - 17:27 WIB
loading...
Media Asing Turut Beritakan Penemuan Jenazah Eril
Media asing turut beritakan penemuan jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kanh Mumtadz atau Eril. Foto/Instagram Atalia Praratya
A A A
BERN - Kabar ditemukannya jenazah Emmeril Kanh Mumtadz atau Eril tidak hanya menjadi pemberitaan media dalam negeri tapi juga media asing. Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu ditemukan di dekat bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu pagi.

The Associated Pressmenuliskan judul Body of Indonesian Governor’s Son Found in Swiss River yang diartikan menjadi Jenazah Putra Gubernur Indonesia Ditemukan di Sungai Swiss terkait kabar ditemukannay jenazah Eril pada Jumat (10/6/2022).

Dalam pemberitaannya, AP menuliskan bahwa pihak berwenang Swiss menemukan mayat putra gubernur Indonesia berusia 22 tahun yang hilang dua minggu lalu saat berenang di sungai yang mengalir melalui ibu kota Swiss.

"Polisi di Bern mengatakan, Kamis, jenazah itu adalah Emmeril “Eril” Kahn Mumtadz, putra tertua Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Mumtadz, ditemukan di bendungan Sungai Aare setelah pencarian diluncurkan pada 26 Mei — hari dia menghilang," tulis AP.

AP juga melaporkan bahwa para pejabat mengatakan penyebab kematian Eril karena tenggelam.



"Polisi Bern mengerahkan drone, perahu, penyelam, dan anjing pelacak sebagai bagian dari pencarian," tulis AP.

AP juga mengutip pernyataan Kementerian Luar Negeri Indonesia yang mengatakan bahwa pada saat hilang Eril berada di Swiss untuk mencari tempat kuliah program master.

"Sungai dan danau Swiss sering menjadi tempat berenang di perkotaan dan bentuk rekreasi air lainnya, terutama di musim semi dan musim panas yang lebih hangat," tulis AP.

Diwartakan sebelumnya, pihak kepolisian Bern mengatakan jenazah seorang pria berhasil diselamatkan dari Sungai Aare di bendungan Engehalde di Bern pada Rabu pagi. Korban merupakan warga negara Indonesia yang mengalami kecelakaan di kawasan Sungai Aare pada 26 Mei 2022 lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)