Penjara-penjara di Belanda yang Ditutup karena Kekurangan Narapidana

Jum'at, 10 Juni 2022 - 06:10 WIB
loading...
Penjara-penjara di Belanda yang Ditutup karena Kekurangan Narapidana
Penjara Zwaag dikenal juga dengan nama Glasbak karena tampilan penjara ini yang memiliki banyak kaca. Foto/mixmag/nh nieuws/dreamstime.com
A A A
AMSTERDAM - Tingkat pencurian dan perampokan di Belanda telah turun paling banyak selama 10 tahun terakhir menurut laporan DutchNews.nl pada 1 Maret 2022.

Hal ini tampak pada angka perampokan yang turun 71%, perampokan rumah turun 74%, dan pencopetan turun 85%.

Selama beberapa tahun belakangan, Belanda juga telah banyak menutup penjaranya karena hukuman di Belanda lebih pendek, yang berarti penjahat menghabiskan lebih sedikit waktu di penjara.

Pada tahun 2009, Belanda menutup delapan penjara karena penurunan kejahatan. Selanjutnya pada tahun 2014, Belanda menutup 19 penjara.

Pada tahun 2015, Norwegia memindahkan lebih dari 1.000 narapidananya ke Belanda. Departemen kehakiman Belanda memperkirakan bahwa pada tahun 2023, total populasi penjara akan turun menjadi hanya 9.810 orang.

Berikut ini beberapa penjara yang ditutup oleh Belanda.

1. Penjara Bijlmerbajes

Bijlmerbajes terletak di Amsterdam dan dikenal sebagai penjara yang manusiawi. Ini dikarenakan selnya nyaman dan tidak kecil, penjaganya bersenjata ringan, dan para tahanan dapat bebas bergerak di sekitar gedung.

Penjara-penjara di Belanda yang Ditutup karena Kekurangan Narapidana


Penjara ini dibuat untuk pelaku kejahatan ringan atau kurang serius. Penjara ini sebenarnya memiliki nama asli Penitentiaire Inrichting Over-Amstel, tetapi kadang-kadang juga disebut Penitentiaire Inrichting De Stadspoort atau Penitentiaire Inrichtingen Amsterdam.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1608 seconds (11.97#12.26)