Eks Agen CIA: NATO Menuju Perang Langsung dengan Putin, Mungkin Jadi Perang Nuklir

Kamis, 09 Juni 2022 - 14:19 WIB
loading...
Eks Agen CIA: NATO Menuju Perang Langsung dengan Putin, Mungkin Jadi Perang Nuklir
Presiden Rusia Vladimir Putin disebut akan terlibat perang langsung dengan NATO, yang kemungkinan berubah menjadi perang nuklir. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Mantan agen Central Intelligence Agency (CIA), Robert Baer, mengatakan NATO sedang bergerak menuju perang langsung dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Menurutnya, konflik mungkin berubah menjadi perang nuklir .

Baer percaya situasinya kemungkinan akan menjadi jauh lebih buruk di mana Putin, menurutnya, sedang mengejar "fasisme Rusia".

Baer mengatakan tidak ada yang bisa memperkirakan sejauh mana Putin akan melangkah.

Mantan agen CIA, yang membahas ancaman Putin dalam buku barunya “The Fourth Man”, mengatakan bahwa Amerika Serikat (AS) diabaikan begitu saja ketika invasi Rusia ke Crimea 2014 dan kemudian serangan ke Ukraina yang dimulai pada 24 Februari lalu.

"Apa yang kita miliki hari ini lebih buruk dari apa pun selama Perang Dingin," katanya kepada surat kabar Inggris, Express, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Putin Disebut Marah pada China karena Tak Bantu Rusia

“Tidak diragukan lagi Barat harus mendukung Ukraina, tetapi pada saat yang sama kami sedang menuju konflik langsung antara NATO dan Rusia," ujarnya.

"Apakah itu akan menjadi nuklir atau tidak adalah dugaan siapa pun."

"Semua orang tahu tentang dugaan Putin menemukan Tuhan dan pelukannya tentang apa yang dapat digambarkan sebagai fasisme Rusia, tetapi di sisi lain tidak ada yang memperkirakan delusinya akan diterjemahkan ke dalam perang tanah terbuka dan genosida," paparnya.

“Jika Putin benar-benar tidak terpengaruh seperti yang terlihat, segalanya akan menjadi jauh lebih buruk.”
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1787 seconds (11.97#12.26)