Presiden Belarusia: Zelensky Terlibat Konflik dengan Militer Ukraina

Sabtu, 04 Juni 2022 - 05:46 WIB
loading...
Presiden Belarusia: Zelensky Terlibat Konflik dengan Militer Ukraina
Presiden Volodymyr Zelensky dilaporkan sedang terlibat konflik dengan militer Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
MINSK - Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengatakan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memiliki alasan untuk mengkhawatirkan militernya sendiri karena kedua pihak sedang terlibat konflik serius.

Lukashenko juga mengulangi pernyataan sebelumnya bahwa Polandia ingin merebut sebagian wilayah Ukraina, dengan mengatakan militer Ukraina akan "memenggal" siapa pun untuk mencegah hal itu.

"Sudah di Ukraina, menurut informasi saya, konfrontasi dan konflik serius dimulai antara Zelensky dan militer Ukraina," kata Lukashenko kepada wartawan di Minsk, Jumat (4/6/2022).

Dia menambahkan bahwa militer Ukraina memahami apa yang terlibat dalam memerangi Rusia dan tahu bahwa mereka tidak akan dapat terus melakukannya lebih lama lagi.



Memperhatikan bahwa Rusia telah “mengubah taktik", Lukashenko menunjukkan bahwa Ukraina kehabisan pasukan, harus bergantung pada milisi pertahanan teritorial untuk menutup celah di garis.

Sementara itu, lanjut dia, Zelensky membuat kesepakatan dengan Polandia—yang menurutnya berusaha untuk “memotong” bagian barat Ukraina yang pernah berada di bawah kekuasaannya.

Menurut Lukashenko, nasionalis dan militer Ukraina tidak senang dengan itu.

“Mereka melihat bahwa dia memberikan status [khusus] kepada Polandia, yang merupakan langkah menuju kehilangan wilayah barat," kata Lukashenko.

Dia yakin militer dan nasionalis Ukraina bersedia untuk “memenggal kepala siapa pun” yang akan memecah belah negara, termasuk Zelensky.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)