Swiss Jadikan Pencarian Eril Prioritas Utama, Kerahkan Drone Canggih

Kamis, 02 Juni 2022 - 11:59 WIB
loading...
Swiss Jadikan Pencarian Eril Prioritas Utama, Kerahkan Drone Canggih
Kepolisian Maritim Bern mengintensifkan pencairan putra Ridwan Kamil di Sungai Aare, Swiss. Foto/ANTARA News Riau Islands
A A A
BERN - Pemerintah Swiss terus memberikan dukungan penuh pada pencarianEmmeril Kahn Mumtadz (Eril).Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Swiss, Duta Besar Beatrice Schaer menemui orang tua Eril, Ridwan Kamil dan Ibu Atalia pada Rabu petang (1/6/2022).

Pertemuan itu juga dihadiri Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad.Duta Besar Schaer kembali menekankan dukungan penuh Pemerintah Swiss atas upaya pencarian Eril dan menjadikan pencarian ini sebagai prioritas utama.



Duta Besar Schaer juga memastikan Kementerian Luar Negeri Swiss telah berkomunikasi erat dengan pihak Kepolisian Kota Bern dan memantau perkembangan pencarian Eril.



Pencarian Eril di sungai Aare, kota Bern hari ini terus diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone canggih.



Fokus pencarian hari ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde. Selain itu, patroli juga tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

Orang tua Eril, Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia, hari ini masih memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare.

Rute yang ditempuh orang tua Eril termasuk rute darat dan sebagian wilayah sungai yang aman dijelajahi manusia.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.24.

Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran, serta didukung oleh Pemerintah Kanton Bern.

Upaya pencarian intensif ini masih berlangsung dan akan terus dilanjutkan.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)