10.000 Tentara Rusia Berada di Luhansk, Pasukan Ukraina Terdesak

Sabtu, 28 Mei 2022 - 20:00 WIB
loading...
10.000 Tentara Rusia Berada di Luhansk, Pasukan Ukraina Terdesak
Tim darurat memadamkan api di dekat puing setelah gedung sekolah terkena artileri di desa Bilohorivka, Luhansk, Ukraina, 8 Mei 2022. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Gubernur wilayah Luhansk Ukraina Serhiy Gaidai mengatakan pada Sabtu pagi (28/5/2022) bahwa ada sekitar 10.000 tentara Rusia di wilayah timur.

"Ini adalah (unit) yang secara permanen berada di wilayah Luhansk, yang mencoba menyerang dan berusaha mendapatkan keuntungan ke segala arah yang mereka bisa," ungkap Gaidai di televisi Ukraina.

Reuters tidak dapat memverifikasi laporan tersebut secara independen.



Sementara itu, pasukan Ukraina mungkin harus mundur dari kantong terakhir mereka di wilayah Luhansk untuk menghindari penangkapan, menurut pejabat Ukraina.



Saat ini pasukan Rusia menekan kemajuan di timur yang telah mengubah momentum perang yang telah berlangsung selama tiga bulan.



Penarikan dapat membawa Presiden Rusia Vladimir Putin lebih dekat ke tujuannya untuk merebut wilayah Luhansk dan Donetsk di Ukraina timur secara penuh.

Pasukannya telah mendapatkan tanah di dua daerah yang secara kolektif dikenal sebagai Donbass sambil meledakkan beberapa kota menjadi wilayah kosong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)