Korsel: Pernyataan Bolton Soal Pertemuan AS-Korut Sangat Salah

Selasa, 23 Juni 2020 - 00:53 WIB
loading...
Korsel: Pernyataan Bolton Soal Pertemuan AS-Korut Sangat Salah
Korea Selatan (Korsel) mengecam pernyataan Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS), John Bolton mengenai pertemuan pemimpin AS dan kedua Korea. Foto/REUTERS
A A A
SEOUL - Korea Selatan (Korsel) mengecam pernyataan Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS), John Bolton mengenai pertemuan pemimpin AS dan kedua Korea. Seoul menyebut, pernyataan yang akan masuk dalam buku Bolton, tidak akurat dan terdistorsi.

Laporan menyebutkan dalam bukunya, Bolton menulis bahwa Presiden Korsel, Moon Jae-in, yang ingin meningkatkan hubungan dengan Pyongyang, telah meningkatkan harapan yang tidak realistis pada pemimpin Korea Utara (Korut, Kim Jong-un, dan Presiden AS, Donald Trump, mengenai unifikasi dua Korea.

"Itu tidak mencerminkan fakta yang akurat dan secara substansial mendistorsi fakta," ucap Penasihat Keamanan Nasional Korsel, Chung Eui-yong, seperti dilansir Russia Today pada Selasa (23/6/2020).

( )

"Saya pikir Kim Jong-un tertawa terbahak-bahak dari (klaim Trump) ini. Surat-surat ini yang telah ditunjukkan presiden kepada pers...ditulis oleh beberapa pejabat di kantor agitprop Partai Buruh Korea Utara," ujar Bolton.

"Namun, presiden telah memandang itu sebagai bukti persahabatan yang mendalam," kata Bolton, seraya menambahkan bahwa persahabatan tidak berarti diplomasi internasional.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)