Pabrik Bir Finlandia Luncurkan Bir NATO

Jum'at, 20 Mei 2022 - 02:13 WIB
loading...
Pabrik Bir Finlandia Luncurkan Bir NATO
Pabrik bir Finlandia luncurkan bir NATO. Foto/nationworldnews.com
A A A
HELSINKI - Sebuah pabrik bir kecil di Finlandia telah meluncurkan bir bertema NATO untuk menandai upaya negara Nordik itu bergabung dengan aliansi militer Barat.

Bir OTAN Olaf Brewing menampilkan label biru dengan versi kartun ksatria abad pertengahan yang tengah meminum bir dengan baju besi yang dihiasi dengan simbol kompas NATO.

Nama bir itu sendiri adalah plesetan dari ungkapan Finlandia "Otan olutta," yang berarti "Saya akan minum bir," dan singkatan Prancis untuk NATO, yang berarti "OTAN."

Untuk diketahui, Pakta Pertahanan Atlantik Utara itu memiliki dua bahasa resmi yaitu Inggris dan Prancis.



CEO Petteri Vanttinen mengatakan bahwa keputusan ad hoc pembuat bir pada akhir pekan lalu untuk mulai memproduksi bir dimotivasi oleh "kekhawatiran atas perang di Ukraina" dan konsekuensinya bagi Finlandia.

Dia menggambarkan bir baru itu sebagai "rasa aman, dengan sedikit kebebasan."

Olaf Brewing mengatakan bir barunya juga menghormati kota Savonlinna di Finlandia timur, pangkalan pembuatan bir yang terletak beberapa kilometer dari perbatasan Finlandia dengan Rusia.



Savonlinna terkenal dengan Kastil St. Olaf, bangunan abad pertengahan dari tahun 1475 yang berfungsi sebagai tempat festival opera internasional tahunan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)