Profil Mamdouh Al-Ali sang Pembunuh Bodyguard Raja Arab Saudi Abdul Aziz Al-Fagham

Kamis, 12 Mei 2022 - 22:07 WIB
loading...
Profil Mamdouh Al-Ali sang Pembunuh Bodyguard Raja Arab Saudi Abdul Aziz Al-Fagham
Pembunuhan Jenderal Abdul Aziz al-Fagham, bodyguard hebat Raja Salman masih menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. Foto/Middle East Eye
A A A
JAKARTA - Pengawal dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz dikabarkan meninggal dunia karena dibunuh dengan cara ditembak. Kasus ini telah berlangsung lama, namun pembunuhan ini masih menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.

Terbunuhnya Abdul Aziz al-Fagham ini disebabkan oleh perselisihan yang bersifat pribadi. Menurut laporan al-Fagham meninggal pada Sabtu malam di sebuah rumah milik teman dekatnya di Jeddah, kota terbesar kedua di Arab Saudi, yang terletak di tepi Laut Merah.

Pembunuhnya sendiri diketahui adalah sahabatnya sendiri yang bernama Mamdouh bin Meshaal al-Ali. Sejak saat itu diketahui bahwa saat mengunjungi rumah temannya, al-Fagham bertengkar berkepanjangan dengan sahabatnya ini.

Kemudian Mamdouh al-Ali Yang meninggalkan rumah tersebut sambil terlihat marah dan tak lama setelah itu dia kembali sambil membawa senapan, yang kemudian dia gunakan untuk membunuh al-Fagham dan melukai dua lainnya. menurut laporan.

Baca Juga: Berkelahi, Bodyguard Terkemuka Raja Salman Ditembak Mati

Al-Fagham sempat dibawa ke rumah sakit terdekat, namun sudah terlambat karena dia telah meninggal karena luka tembak yang dialaminya. Sementara itu, polisi mengepung rumah tempat baku tembak terjadi dan berusaha menangkap al-Ali.

Namun tersangka pelaku menolak untuk menyerah kepada polisi bahkan sempat melukai beberapa petugas keamanan. Pada akhirnya dia ditembak mati oleh petugas keamanan.
Pembunuh pengawal raja Arab Saudi sampai saat ini masih belum diketahui persis siapa dan apa motif sebenarnya dia melakukan pembunuhan dan penyerangan yang melukai beberapa orang, yang salah satunya adalah warga Filipina.

Profil Mamdouh al-Ali pernah diunggal oleh pengguna sosial media twitter yang menunjukkan bahwa dia adalah putra seorang anggota Dewan Syura Saudi, Dr. Meshal Al Ali, dan bibinya adalah Putri Mashail binti Mamdouh Al Ali, yang merupakan mantan istri Pangeran Sultan bin Abdul Aziz, saudara Raja Salman.

Namun berita tersebut tentunya belum dikonfirmasi kebenarannya, sehingga banyak yang tidak yakin bahwa informasi tersebut benar adanya. Bahkan beberapa media mengaitkan pembunuhan ini dengan pembunuhan Jamal Khashoggi.

Baca Juga: Jenderal Fagham, Bodyguard Hebat Raja Salman yang Didor Pistol Teman

Meninggalnya al-Fagham ini turut mengundang simpati para pengguna sosial media yang banyak mendoakan pengawal Raja Arab Saudi itu. al-Fagham sendiri terkenal dekat dengan Raja Salman bin Abdulaziz. Sebelum menjadi pengawal Raja Salman dia juga pernah menjadi pengawal Raja Arab Saudi sebelumnya Abdullah bin Abdulaziz.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)