Biden Khawatir Putin Tak Miliki Jalan Keluar dari Perang Ukraina

Selasa, 10 Mei 2022 - 20:39 WIB
loading...
Biden Khawatir Putin Tak Miliki Jalan Keluar dari Perang Ukraina
Presiden Amerika Serikat Joe Biden khawatir bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin tidak memiliki jalan keluar atas perangnya di Ukraina. Foto/Kementerian Luar Negeri AS
A A A
POTOMAC - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan dia khawatir bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin tidak memiliki jalan keluar dari perangnya di Ukraina. Dia mengaku sedang mencoba untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan tentang itu.

Biden, berbicara pada acara penggalangan dana politik di pinggiran kota Washington, mengatakan bahwa Putin secara keliru percaya bahwa invasi ke Ukraina akan memecah NATO dan Uni Eropa.

Sebaliknya, kata dia, Amerika Serikat dan banyak negara Eropa telah bersatu untuk mendukung Ukraina.



Serangan Rusia di Kiev dipukul mundur pada bulan Maret oleh perlawanan kuat dari Ukraina. Rusia, yang menyebut invasi itu "operasi militer khusus", mengerahkan lebih banyak pasukan ke Ukraina untuk serangan besar-besaran bulan lalu di bagian timur negara itu, tetapi perolehannya lambat.

Biden mengatakan Putin adalah orang yang sangat perhitungan dan masalah yang dia khawatirkan sekarang adalah bahwa pemimpin Rusia tersebut tidak memiliki jalan keluar sekarang.

"Saya mencoba untuk mencari tahu apa yang kita lakukan tentang itu," ujarnya, seperti dikutip Reuters, Selasa (10/5/2022).
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)