Putri mendiang John F. Kennedy jadi Dubes AS untuk Jepang

Kamis, 25 Juli 2013 - 09:18 WIB
Putri mendiang John F. Kennedy jadi Dubes AS untuk Jepang
Putri mendiang John F. Kennedy jadi Dubes AS untuk Jepang
A A A
Sindonews.com- Presiden Barack Obama, mengatakan, putri mendiang Presiden John F. Kennedy, Caoroline Kennedy, ditunjuk menjadi Duta Besar AS untuk Jepang. Peran Caroline, menjadi harapan AS untuk menguatkan dinasti politik Washington terhadap sekutunya di Asia.

Caroline Kennedy, yang memiliki gelar sarjana hukum, merupakan Ketua Yayasan Perpustakaan John F. Kennedy. Ia juga duduk di Komite Institut Politik di Universitas Harvard.

Di panggung politik, Caroline Kennedy menjadi politikus Partai Demokrat AS, yang sukses mengusung Obama menjadi Presiden AS pada 2008. John F. Kennedy, tewas setelah ditembak seorang pembunuh, yang mengakhiri karir politiknya.

Jepang, menjadi sekutu terdekat dan terpenting AS di Asia. Tokyo menyambut baik penunjukkan Caroline sebagai Dubes AS untuk Jepang.

”Kami menyadari bahwa ia dipercaya oleh presiden, jadi penunjukan ini, menunjukkan pentingnya Amerika Serikat di tempat kami,” kata Kementerian Luar Negeri Jepang, dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters, Kamis (25/7/2013). ”Kami berharap, bekerja dengan dia, bisa memperkuat hubungan kami untuk lebih lanjut.”

Penulis buku tentang keluarga Kennedy, Laurence Leamer, percaya masyarakat Jepang akan menerima Putri John F. Kennedy itu. ”Orang Jepang akan mencintainya," kata Leamer. "Mereka mencintai (keluarga). Mereka terobsesi dengan semua hal-hal terkait Barat, dan selebriti,” lanjut dia.

Caroline Kennedy, menggantikan Dubes AS sebelumnya, John Roos, seorang pengacara di California.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3735 seconds (0.1#10.140)