Putin: Orang Rusia Tidak Akan Pernah Melepaskan Cinta pada Negara

Selasa, 10 Mei 2022 - 01:15 WIB
loading...
Putin: Orang Rusia Tidak Akan Pernah Melepaskan Cinta pada Negara
Putin: Orang Rusia Tidak Akan Pernah Melepaskan Cinta pada Negara. FOTO/TASS
A A A
MOSKOW - Tidak seperti di negara Barat, orang-orang Rusia tidak akan pernah melepaskan cinta mereka pada negara, keyakinan, dan nilai-nilai tradisional. Hal itu diungkapkan Presiden Rusia Vladimir Putin pada parade Hari Kemenangan di Lapangan Merah Moskow, Senin (9/5/2022).

“Kami tidak akan pernah melepaskan kecintaan kami pada negara, kepercayaan, nilai-nilai tradisional, adat istiadat leluhur, dan rasa hormat terhadap semua orang dan budaya. Adapun Barat, tampaknya bertekad untuk membatalkan nilai-nilai berusia ribuan tahun ini,” kata Putin, seperti dikutip dari kantor berita TASS.



"Degradasi moral ini membuka jalan bagi pemalsuan sinis dari sejarah Perang Dunia II, upaya untuk menghasut Russophobia, memuliakan pengkhianat, mengejek ingatan korban mereka dan menghapus keberanian mereka yang berjuang dan menderita untuk Kemenangan," lanjut Putin.

Putin menunjukkan bahwa Amerika Serikat, terutama setelah runtuhnya Uni Soviet, mulai berbicara tentang pengecualiannya, yang memalukan tidak hanya untuk seluruh dunia, tetapi juga untuk satelitnya yang harus berpura-pura tidak memperhatikan apa pun dan dengan patuh menerima semuanya.

Putin juga sangat memuji persiapan Parade Kemenangan dan penyelenggaraannya di Lapangan Merah Moskow. Hal itu diungkapkan Panglima Angkatan Darat Rusia, Jenderal Angkatan Darat Oleg Salyukov.



"Panglima tertinggi berterima kasih untuk itu dan memberi nilai tinggi. Saya percaya ini adil dan ini adalah nilai tinggi untuk prajurit, baik di kolom kaki maupun di kolom mekanis," kata Salyukov.

Parade militer untuk memperingati 77 tahun Kemenangan Uni Soviet atas Nazi Jerman dalam Perang Patriotik Hebat 1941-1945 berlangsung di Lapangan Merah Moskow pada 9 Mei. Tahun ini, Parade Kemenangan Rusia di Lapangan Merah Moskow melibatkan 11.000 tentara dan 131 item peralatan militer dan khusus.

Bagian udara dari parade militer di Lapangan Merah Moskow dibatalkan karena kondisi cuaca yang tidak menguntungkan. Kolom kaki terdiri dari 33 unit parade yang termasuk perwira, sersan dan tentara unit militer dan formasi Distrik Militer Barat, siswa dan taruna lembaga pendidikan militer, infanteri Suvorov dan sekolah angkatan laut dan korps kadet Nakhimov, anggota Gerakan Tentara Muda dan perwakilan dari kementerian dan lembaga lainnya dan Masyarakat Cossack seluruh Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)