Pesawat Rusia Hancurkan 5 Depot Amunisi Ukraina

Minggu, 01 Mei 2022 - 22:00 WIB
loading...
Pesawat Rusia Hancurkan 5 Depot Amunisi Ukraina
Pesawat Rusia Hancurkan 5 Depot Amunisi Ukraina. FOTO/TASS
A A A
MOSKOW - Pesawat Angkatan Udara Rusia menyerang lima depot amunisi Ukraina , menewaskan lebih dari 200 nasionalis. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov, Sabtu (30/4/2022).

"Pada hari itu, pesawat operasional-taktis Angkatan Udara Rusia menyerang dua pos komando, 9 markas tingkat perusahaan dan area pengumpulan tenaga kerja dan peralatan militer serta 5 depot amunisi dan bahan bakar," kata Konashenkov.



"Lebih dari 200 nasionalis dan 23 buah kendaraan lapis baja telah dimusnahkan," lanjutnya seperti dikutip dari kantor berita TASS. Konashenkov juga mengatakan bahwa pasukan rudal dan artileri menyerang 319 area tempat pengumpulan tenaga dan peralatan militer musuh, 12 pos komando dan dua senjata rudal/artileri dan depot amunisi.

Ia juga menjelaskan, hampir 2.700 tank Ukraina dan kendaraan lapis baja lainnya, serta 2.503 kendaraan bermotor militer khusus telah dimusnahkan sejak dimulainya operasi militer khusus Rusia di Ukraina.

"Secara keseluruhan, target berikut telah dihilangkan sejak dimulainya operasi militer khusus: 2.678 tank dan kendaraan lapis baja tempur lainnya, serta 2.503 kendaraan bermotor khusus militer," kata juru bicara itu.



Konashenkov menambahkan, 143 pesawat, 112 helikopter, 660 kendaraan udara tak berawak, 279 sistem rudal permukaan-ke-udara, 308 sistem peluncuran roket ganda, 1.196 senjata artileri lapangan dan mortir telah dibawa keluar.

Pasukan pertahanan udara Rusia telah menembak jatuh pesawat serang Su-25 Ukraina di Wilayah Kherson serta 12 roket dari sistem roket peluncuran ganda Smerch di Republik Rakyat Donetsk (DPR), kata Konashenkov.

“Sistem pertahanan udara Rusia menembak jatuh Su-25 milik Angkatan Udara Ukraina di dekat Chervony Yar di Wilayah Kherson,” kata juru bicara itu.

Menurut Konashenkov, dua kendaraan udara tak berawak Ukraina dihancurkan di atas Vladimirovka dan "12 roket dari beberapa sistem peluncuran roket Smerch dicegat di dekat Kamenka di Republik Rakyat Donetsk.".



Rudal presisi yang diluncurkan dari udara Rusia menghantam 17 lokasi militer Ukraina, termasuk lima penempatan artileri dan beberapa sistem peluncuran roket. "Rudal presisi yang diluncurkan dari udara mengirimkan serangan ke 17 sasaran militer Ukraina pada siang hari," kata Konashenkov.

Secara khusus, delapan area pengumpulan tenaga kerja dan peralatan militer Ukraina, lima emplasemen artileri dan beberapa sistem peluncuran roket, serta dua benteng, terkena serangan Rusia. "Juga, sebuah pos komando dan fasilitas penyimpanan dengan roket dan senjata artileri dihancurkan di dekat Pokrovskoye di Wilayah Dnepropetrovsk," tambahnya.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)