Polandia Umumkan Latihan Militer Besar-besaran, Warga Diminta Maklum

Sabtu, 30 April 2022 - 00:30 WIB
loading...
Polandia Umumkan Latihan Militer Besar-besaran, Warga Diminta Maklum
Tentara berlutut di dekat tank dalam operasi militer. Foto/nato
A A A
WARSAWA - Polandia mengumumkan latihan militer besar-besaran yang akan datang. Pemerintah memperingatkan warga akan peningkatan lalu lintas dan "konvoi kendaraan militer" yang bergerak di seluruh negeri.

“Latihan akan dimulai pada 1 Mei dan berlanjut hingga akhir bulan,” ungkap militer Polandia dalam pernyataan pada Kamis.

“Kendaraan militer akan ditemukan di jalan raya, jalan bebas hambatan, dan jalan nasional,” papar militer.



“Konvoi kedatangan dan perjalanan juga akan digunakan peserta latihan, yaitu untuk berlatih penerimaan dan penyebaran pasukan sekutu, untuk mengoordinasikan kegiatan lintas batas, dan untuk bekerja sama dengan negara tuan rumah,” papar militer, tanpa merinci "negara tuan rumah" mana yang sebenarnya mungkin terlibat dalam manuver tersebut.



Kendaraan militer akan bergerak di seluruh negeri terutama pada malam hari untuk meminimalkan dampak pada lalu lintas sipil.



Namun, beberapa manuver akan dilakukan pada siang hari, mendesak warga Polandia untuk menghindari merekam konvoi militer.

“Kami mengimbau masyarakat, mari kita lindungi data, terutama dalam situasi saat ini. Tolong jangan mempublikasikan informasi dan foto yang menunjukkan pergerakan pasukan dan lokasi mereka, tanggal dan waktu perjalanan konvoi militer, (atau) data keberangkatan dan pendaratan pesawat militer,” ungkap militer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)