Super Jorok, Restoran di Jeddah Ini Racik Hidangan di Toilet Selama 30 Tahun

Rabu, 27 April 2022 - 11:50 WIB
loading...
Super Jorok, Restoran di Jeddah Ini Racik Hidangan di Toilet Selama 30 Tahun
Ilustrasi. FOTO/NDTV
A A A
JEDDAH - Pihak berwenang Arab Saudi baru-baru ini menutup sebuah restoran di kota Jeddah setelah mereka mengetahui bahwa restoran tersebut telah menyiapkan samosa dan makanan ringan lainnya di toilet selama lebih dari 30 tahun.

Mengutip media lokal, Gulf News melaporkan bahwa otoritas Kota Jeddah menggerebek restoran di sebuah bangunan perumahan setelah menerima informasi tentang budaya makanan yang menghebohkan, yang dilakukan oleh restoran tersebut selama hampir tiga dekade.

Baca Juga: 7 Restoran Tertinggi di Dunia, Sensasi Makan dari Atas Langit
Sesuai laporan, restoran itu biasa menyiapkan makanan ringan dan juga makanan di kamar mandi. Selain itu, pejabat Kota Jeddah menemukan bahwa restoran tersebut menggunakan bahan makanan kadaluwarsa, seperti daging dan keju, beberapa di antaranya berasal dari dua tahun yang lalu. Serangga dan tikus juga terlihat di lokasi.

Para pekerja dari restoran berusia 30 tahun itu tidak memiliki kartu kesehatan dan jelas melanggar undang-undang kependudukan, catat para pejabat. Restoran super jorok itu kini sudah tutup.

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya sebuah restoran ditutup di Arab Saudi karena kondisi yang tidak higienis. Menurut Gulf News, pada bulan Januari, sebuah restoran Shawarma yang terkenal di Jeddah juga ditutup setelah seekor tikus terlihat berkeliaran dan makan daging di atas tusuk sate.



Beberapa pengguna media sosial yang marah telah bereaksi terhadap video mengejutkan yang menunjukkan hewan pengerat di tusuk sate shawarma di restoran terkenal itu. Mereka bahkan menuntut pihak berwenang segera mengambil tindakan tegas terhadap restoran tersebut, setelah itu restoran tersebut disegel.

Saat itu, pejabat Saudi, menurut laporan itu, telah menginformasikan bahwa mereka telah melakukan 2.833 tur inspeksi. Kotamadya mengatakan bahwa kampanye inspeksi menghasilkan deteksi 43 pelanggaran, dan penutupan 26 fasilitas.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)