5 Orang Terkaya di Arab Saudi

Selasa, 26 April 2022 - 02:30 WIB
loading...
5 Orang Terkaya di Arab Saudi
Ilustrasi
A A A
RIYADH - Arab Saudi dikenal sebagai negara kaya raya. Cadangan minyak berlimpah menjadikan negara ini sangat kaya. Namun, tahukah kamu siapa saja orang terkaya di Arab Saudi?

Sebagian besar pendapatan Arab Saudi berasal dari ekspor minyak. Arab Saudi sangat bergantung pada pekerja asing dan 80% karyawannya adalah non-Saudi. Kegiatan haji menambah pendapatan Saudi.

Dilansir dari lifeinsaudiarabia.net berikut daftar orang terkaya di Saudi.

Baca: Banyak Orang Terkaya di Dunia Memilih Bermigrasi

1. Pangeran Alwaleed Bin Talal
Pangeran Alwaleed Bin Talal Bin Abdul- Aziz Al-Saud adalah orang terkaya di Arab Saudi dengan net senilai USD16,5 Miliar. Dia memiliki 95% saham di Kingdom Holding, yaitu perusahaan yang terdaftar. Dia adalah orang yang membangun Kerajaan yang ikonik Pusat di Riyadh. Dia menikahi Ameera al-Taweel pada 2008 dan menceraikannya setelah 5 tahun pada 2013.

Forbes menghapusnya dari daftar miliarder karena kurangnya kejelasan tentang asetnya setelah dia ditahan di Ritz Carlton, Riyadh oleh Saudi pemerintah atas tuduhan korupsi di November 2017. Pangeran Alwaleed Bin Talal Alsaud adalah seorang pengusaha sekaligus anggota keluarga Kerajaan.

Ia juga dikenal karena tindakan filantropinya. Pangeran adalah orang di balik pengenalan orang Arab ke komunikasi nirkabel. Dia berencana untuk menyumbangkan seluruh kekayaannya di tahun-tahun mendatang dan menjadikan dunia tempat yang lebih toleran.

2. Muhammad Al Amoudi
Diurutan kedua orang terkaya di Arab Saudi adalah Muhammad Al Amoudi dengan kekayaan bersih sekitar USD6,29 miliar. Al Amoudi adalah pemilik banyak perusahaan di Arab Saudi termasuk Al Pertukaran Amoudi.

Dia adalah nama besar di bidang konstruksi di Arab Saudi dan nya perusahaan telah membangun banyak rumah sakit, besar kompleks, dan universitas di Kerajaan. Forbes menghapusnya dari daftar miliarder karena kurangnya kejelasan tentang asetnya setelah dia ditahan di Ritz Carlton, Riyadh oleh Saudi pemerintah atas tuduhan korupsi di November 2017.

3. Pangeran Sultan bin Muhammad bin Saud Al-Kabir
Bertengger di nomor tiga daftar orang terkaya di Arab Saudi adalah pangeran Sultan bin Muhammad bin Saud Al- Kabeer dengan kekayaan bersih USD6 miliar. Dialah yang mendirikan perusahaan susu terbesar di Arab Saudi Almarai.

Pangeran Sultan bin Muhammad bin Saud Al-Kabir adalah ketua Almarai. Forbes menghapusnya dari daftar miliarder karena kurangnya kejelasan tentang asetnya setelah dia ditahan di Ritz Carlton, Riyadh oleh Saudi pemerintah atas tuduhan korupsi di November 2017.

Baca: Bos Amazon Dikukuhkan Forbes Jadi Orang Terkaya Ketiga

4. Sheikh Mohamed Bin Issa Al Jaber Sheikh
Orang terkaya di Arab Saudi di posisi ke empat adalah Mohamed Bin Issa Al Jaber dengan kekayaan bersih USD5,9 Miliar. Dia adalah seorang investor di pasar saham Arab Saudi dan diyakini sebagai salah satu Investor Individu terbesar. Dia adalah ketua Dewan Direktur Riyadh Bank di mana dia memiliki investasi yang signifikan.

5. Abdullah Al Rajhi Abdullah Suleiman
Abdullah Al Rajhi Abdullah Suleiman adalah orang terkaya di Arab Saudi urutan ke lima dengan kekayaan bersih $1,9 miliar. Dia adalah putra Sulaiman Al Rajhi yang mendirikan bank Al Rajhi. Abdullah Ali Rajhi masih menjadi ketua Al Rajhi Bank. Dia juga Memiliki salah satu yang terbesar Bank Islam di muka bumi. The Grup memegang investasi di Al Baraka Grup Perbankan di antara pertanian, perusahaan baja, dan semen.

https://lifeinsaudiarabia.net/top-10-rich-people-of-saudi-arabia/
(esn)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1410 seconds (11.210#12.26)