Ukraina Terima Tank dari Ceko dalam Pengiriman Pertama

Rabu, 06 April 2022 - 13:04 WIB
loading...
A A A
“Beberapa negara Eropa seperti Slovenia, yang sangat ingin mendukung Ukraina, hampir kehabisan stok mereka sendiri,” ungkap laporan WSJ.

Sekarang, Perdana Menteri Slovenia Janez Jansa mengatakan bahwa sekutu barat negaranya tidak terburu-buru mengisi kembali persediaan ini.

"Sayangnya, cadangan kami habis dan sekarang kami mencoba mengganti peralatan ... dengan pengiriman baru dari AS," ujar dia.

Dia menambahkan "semua prosedur lambat" dan hanya dipercepat setelah laporan dari kota Bucha di Ukraina, di mana Kiev telah mengklaim warga sipil dibunuh pasukan Rusia.

Moskow telah membantah semua tuduhan tersebut dan menuduh pihak berwenang Ukraina meluncurkan kampanye berita palsu untuk mendiskreditkan upaya militer Rusia.

Sekarang, menurut WSJ, pemerintah Eropa Tengah, termasuk Republik Ceko, sedang mempertimbangkan kemungkinan menawarkan fasilitas mereka ke Ukraina untuk memperbaiki peralatan militernya yang rusak.

“Jika perang akan semakin lama, peralatan perang yang rusak perlu diservis,” ungkap seorang pejabat Kementerian Pertahanan Ceko mengatakan kepada WSJ.

Dia menambahkan, “Rumah perbaikan Ukraina 100% sibuk, dan mereka meminta sekutu terdekat lainnya untuk membantu mereka dengan perbaikan.”

Sebelumnya, Rusia telah memperingatkan bahwa mereka akan mempertimbangkan pengiriman senjata ke Ukraina sebagai target militer yang sah tetapi sejauh ini tidak pernah menargetkan konvoi senjata di luar wilayah Ukraina.

Rusia belum mengomentari tanggapan potensial ke negara-negara Eropa yang menyediakan depot perbaikan peralatan mereka ke Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)