Kebakaran Hebat Hanguskan Pasar di Somalia, 28 Terluka

Minggu, 03 April 2022 - 08:32 WIB
loading...
Kebakaran Hebat Hanguskan Pasar di Somalia, 28 Terluka
Kebakaran hebat hanguskan pasar di Somalia pada awal Ramadhan, 28 terluka. Foto/Breitbart
A A A
MOGADISHU - Kebakaran hebat melanda pasar utama di kota Hargeisa Somalia utara pada Sabtu wakru setempat. Sedikitnya 28 orang terluka dan menghancurkan ratusan toko dan kios.

Menurut saksi mata, "neraka" dalam semalam dimulai di mana gudang-gudang tua terletak di pasar Waheen yang luas, pusat bisnis yang semarak di kota.

“Api mulai dari gudang tua dan angin menyebar dengan cepat melalui pasar, menghanguskan gedung bertingkat, toko teh, bahan makanan, restoran, toko elektronik dan pasar daging,” ungkap Sayid Karama, seorang saksi mata mengatakan seperti dikutip dari VOA, Minggu (3/4/2022).



Gambar yang diposting di media sosial menunjukkan seluruh area pasar ditutupi oleh api besar yang mengirimkan asap hitam ke atas kota, yang terletak di wilayah Somaliland.

Selama kunjungan ke pasar, Presiden Somaliland Muse Bihi Abdi mengatakan 28 orang, sembilan di antaranya wanita, terluka, dan tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Para pejabat mengatakan mereka yang terluka sebagian besar adalah para pedagang yang berusaha menyelamatkan beberapa barang dagangan mereka dari kios-kios yang terbakar.

Penyebab kebakaran, yang oleh beberapa pedagang pasar disalahkan karena korsleting listrik, masih belum jelas.

Walikota Hargeisa, Abdikarim Ahmed Mooge, yang mengunjungi pasar yang terbakar, mengatakan bahwa jalan-jalan sempit pasar dan ratusan pedagang, yang menyerbu ke tempat kejadian menghambat upaya untuk segera memadamkan api oleh brigade kecil pemadam kebakaran kota.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)