Israel Teken Kesepakatan Bersejarah dengan Mantan Saingannya

Minggu, 03 April 2022 - 04:01 WIB
loading...
Israel Teken Kesepakatan Bersejarah dengan Mantan Saingannya
Menteri Ekonomi dan Industri Israel Orna Barbivai dan Menteri Perdagangan Luar Negeri UEA Thani bin Ahmed Al Zeyoudi bertemu di Yerusalem. Foto/@ThaniAlZeyoudi/twitter
A A A
TEL AVIV - Israel dan Uni Emirat Arab (UEA) telah menyelesaikan negosiasi selama lima bulan dengan menandatangani perjanjian perdagangan bebas.

Perjanjian perdagangan bebas itu menindaklanjuti Kesepakatan Abraham 2020 yang secara resmi menjalin hubungan antara kedua negara.



Menteri Ekonomi dan Industri Israel Orna Barbivai dan Menteri Perdagangan Luar Negeri UEA Thani bin Ahmed Al Zeyoudi bertemu di Yerusalem untuk pembicaraan putaran keempat dan terakhir pada Selasa. Keduanya akhirnya menandatangani perjanjian pada Jumat (1/4/2022).



“Sejak berdirinya Kesepakatan Abraham, Kementerian Ekonomi dan Industri telah bekerja untuk memperluas hubungan ekonomi antara Israel dan Uni Emirat Arab dan untuk mewujudkan potensi ekonominya,” papar Barbivai, dilansir RT.com pada Sabtu (2/4/2022).



“Penyelesaian negosiasi merupakan tonggak penting dan bersejarah dalam hubungan antara negara-negara dan kami akan terus membantu komunitas bisnis Israel dalam membangun hubungan perdagangan di Uni Emirat Arab,” ujar dia.



Menteri Perdagangan Luar Negeri UEA men-tweet pada Jumat bahwa, “Kesepakatan tonggak sejarah ini akan dibangun di atas Kesepakatan Abraham yang bersejarah dan memperkuat salah satu hubungan perdagangan baru yang paling penting dan menjanjikan di dunia.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)