Raja Salman Ucapkan Selamat Berpuasa Ramadhan pada Seluruh Muslim di Dunia

Sabtu, 02 April 2022 - 03:45 WIB
loading...
Raja Salman Ucapkan Selamat Berpuasa Ramadhan pada Seluruh Muslim di Dunia
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. Foto/spa
A A A
RIYADH - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz mengucapkan selamat berpuasa Ramadhan kepada warga, penduduk Kerajaan, dan Muslim di dunia pada Jumat malam (1/4/2022).

Ucapan Raja Salman itu muncul setelah Mahkamah Agung (MA) Kerajaan mengumumkan penampakan bulan sabit yang menandai datangnya bulan Ramadhan.

“Merupakan kebahagiaan dari Tuhan bahwa Ramadhan (tahun ini) membawa kita kebahagiaan setelah kesulitan virus corona,” ungkap Raja Salman, dilansir kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA).



Dia menjelaskan, “Kita bersyukur kepada Tuhan atas kesuksesan besar yang kita capai dalam (memerangi) pandemi ini dan (mengurangi) dampaknya.”



Raja Salman juga menyuarakan kebanggaannya bahwa Kerajaan telah melanjutkan kegiatan dengan kapasitas penuh untuk jamaah di Dua Masjid Suci setelah mencabut sebagian besar pembatasan COVID-19.

“Bulan yang agung ini adalah musim amal dan ketaatan. Ini adalah kesempatan untuk pemurnian diri dan untuk mengesampingkan perbedaan,” tutur dia.

Raja Salman juga berterima kasih kepada tentara Saudi yang ditempatkan di perbatasan serta semua personel militer dan pegawai sektor publik yang berdedikasi untuk melayani Kerajaan.

Di sisi lain, Idul Fitri menandai berakhirnya puasa selama sebulan. Idul Fitri diperkirakan akan dimulai pada Senin, 2 Mei 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)