Pidato Sore Ini, Presiden Ukraina Akan Minta Lebih Banyak Senjata ke Tetangga Indonesia

Kamis, 31 Maret 2022 - 15:16 WIB
loading...
Pidato Sore Ini, Presiden Ukraina Akan Minta Lebih Banyak Senjata ke Tetangga Indonesia
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky akan pidato di Parlemen Australia sore ini. Dia diperkirakan akan meminta lebih banyak bantuan senjata kepada Australia untuk melawan invasi Rusia. Foto/REUTERS/Umit Bektas
A A A
CANBERRA - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky akan pidato di Parlemen Australia melalui tautan video pada pukul 17.30 sore ini waktu Canberra. Dia diperkirakan akan meminta lebih banyak senjata kepada tetangga Indonesia tersebut untuk melawan invasi Rusia .

Pidato Zelensky akan disiarkan langsung di situs Parlemen Australia.

Zelensky diharapkan berterima kasih kepada Australia atas dukungannya yang berkelanjutan dalam menghadapi invasi Rusia, bersama dengan mengajukan permintaan bantuan militer lebih banyak.



Duta Besar Ukraina untuk Australia, Vasyl Myroshnychenko, mengatakan kepada ABC pada Kamis (31/3/2022) pagi bahwa negaranya membutuhkan lebih banyak bantuan.

“Kami membutuhkan beberapa senjata–rudal anti-tank, rudal anti-kapal, drone dan senjata lainnya–inilah yang kami butuhkan untuk dapat mempertahankan kemampuan militer negara, untuk dapat melawan Rusia di Ukraina,” katanya.

“Mereka terus menembaki kota-kota dan dengan sengaja menghantam warga sipil. Kami memang membutuhkan amunisi dan senjata untuk dapat terus berjuang.”

Myroshnychenko juga mengatakan sangat mungkin bahwa Presiden Ukraina akan meminta dukungan untuk zona larangan terbang di negara itu.

“Salah satu opsi bisa menjadi zona larangan terbang yang disesuaikan yang dapat didirikan di sebagian Ukraina,” katanya.

Namun, NATO telah memperingatkan bahwa menegakkan zona larangan terbang dapat dilihat oleh Rusia sebagai tindakan perang dari Barat–yang memicu konflik yang lebih luas.

Zelensky telah mengemukakan perlunya zona larangan terbang ke negara-negara Barat besar lainnya, yang semuanya telah menanggapi dengan ragu-ragu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)